Adidas Masuk Metaverse dan Gandeng Proyek NFT Populer

Rossetti Syarief

4th December, 2021

Merek olahraga papan atas, Adidas, melanjutkan dedikasinya untuk Metaverse. Kini, perusahaan mengungkap kolaborasinya dengan proyek NFT populer Bored Ape Yacht Club, bersama Punks Comics dan investor crypto ternama dengan sapaan akrab ‘Gmoney’.

Kolaborasi ini mengusung visi “internet masa depan”, dimana pengguna dapat berinteraksi di berbagai dunia 3D, menggunakan koleksi NFT milik mereka.

Sebelumnya, Adidas lebih dulu mengumumkan kemitraanya dengan exchanges Coinbase. Kemitraan tersebut merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mengakses dunia metaverse. 

“Metaverse saat ini merupakan salah satu perkembangan paling menarik dalam digital, menjadikannya platform yang menarik bagi Adidas,” kata juru bicara Adidas baru-baru ini kepada CityAM.

Dua hari sebelumnya, The Sandbox, dunia game virtual berbasis blockchain, juga mengungkapkan bahwa Adidas telah memiliki plot land virtual yang memiliki nama yang sama dengan perusahaan.

Adidas Umumkan Kemitraannya

Adidas membagikan tampilan Ape NFT di Twitter, lengkap dengan pakaian bertema Adidas di atasnya.

Mereka juga memposting trailer yang menggoda penggemar. Trailer tersebut menunjukkan avatar 3D yang terinspirasi oleh Gmoney, karakter asli Punks Comic, dan karakter baru dari Adidas Bored Ape itu sendiri.

Sementara lagu klasik milik Louis Armstrong yang berjudul What a Wonderful World, diputar sebagai backsound.

Seperti yang diungkapkan tadi, selain Bored Ape Yacht Club, Adidas bekerja sama dengan kolektor NFT terkenal Gmoney, serta Punks Comic, sebuah proyek turunan Ethereum NFT tidak resmi yang terinspirasi oleh CryptoPunks yang populer.

Adidas dan Proyek NFT

Adidas membeli Bored Ape Yacht Club NFT #8774 dan akan mengubahnya menjadi karakter Metaverse bernama Indigo Herz. NFT tersebut telah dibeli pada bulan September seharga 46 ETH, atau lebih dari $156.000.

Sementara itu, Bored Ape Yacht Club sendiri adalah salah satu proyek NFT paling populer, mencakup 10.000 avatar unik yang telah terjual sebanyak jutaan dolar di secondary market. 

Secara keseluruhan, proyek ini telah menghasilkan lebih dari $1,3 miliar dalam volume secondary trading gabungan di semua koleksi, sejak diluncurkan pada bulan April, menurut data dari CryptoSlam.

Pemilik Bored Ape memiliki hak komersialisasi untuk avatar masing-masing, membebaskan mereka berkreasi dengan NFT.

Sementara Adidas, telah bermitra dengan Bored Ape Yacht Club yang membuatnya tidak hanya memperjual-belikan NFT mereka, namun menggunakan avatarnya sendiri.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.