Berita NFT · 6 min read

Adidas Masuk Metaverse dan Gandeng Proyek NFT Populer

Merek olahraga papan atas, Adidas, melanjutkan dedikasinya untuk Metaverse. Kini, perusahaan mengungkap kolaborasinya dengan proyek NFT populer Bored Ape Yacht Club, bersama Punks Comics dan investor crypto ternama dengan sapaan akrab ‘Gmoney’.

Kolaborasi ini mengusung visi “internet masa depan”, dimana pengguna dapat berinteraksi di berbagai dunia 3D, menggunakan koleksi NFT milik mereka.

Sebelumnya, Adidas lebih dulu mengumumkan kemitraanya dengan exchanges Coinbase. Kemitraan tersebut merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mengakses dunia metaverse. 

“Metaverse saat ini merupakan salah satu perkembangan paling menarik dalam digital, menjadikannya platform yang menarik bagi Adidas,” kata juru bicara Adidas baru-baru ini kepada CityAM.

Dua hari sebelumnya, The Sandbox, dunia game virtual berbasis blockchain, juga mengungkapkan bahwa Adidas telah memiliki plot land virtual yang memiliki nama yang sama dengan perusahaan.

Adidas Umumkan Kemitraannya

Adidas membagikan tampilan Ape NFT di Twitter, lengkap dengan pakaian bertema Adidas di atasnya.

Mereka juga memposting trailer yang menggoda penggemar. Trailer tersebut menunjukkan avatar 3D yang terinspirasi oleh Gmoney, karakter asli Punks Comic, dan karakter baru dari Adidas Bored Ape itu sendiri.

Sementara lagu klasik milik Louis Armstrong yang berjudul What a Wonderful World, diputar sebagai backsound.

Seperti yang diungkapkan tadi, selain Bored Ape Yacht Club, Adidas bekerja sama dengan kolektor NFT terkenal Gmoney, serta Punks Comic, sebuah proyek turunan Ethereum NFT tidak resmi yang terinspirasi oleh CryptoPunks yang populer.

Adidas dan Proyek NFT

Adidas membeli Bored Ape Yacht Club NFT #8774 dan akan mengubahnya menjadi karakter Metaverse bernama Indigo Herz. NFT tersebut telah dibeli pada bulan September seharga 46 ETH, atau lebih dari $156.000.

Sementara itu, Bored Ape Yacht Club sendiri adalah salah satu proyek NFT paling populer, mencakup 10.000 avatar unik yang telah terjual sebanyak jutaan dolar di secondary market. 

Secara keseluruhan, proyek ini telah menghasilkan lebih dari $1,3 miliar dalam volume secondary trading gabungan di semua koleksi, sejak diluncurkan pada bulan April, menurut data dari CryptoSlam.

Pemilik Bored Ape memiliki hak komersialisasi untuk avatar masing-masing, membebaskan mereka berkreasi dengan NFT.

Sementara Adidas, telah bermitra dengan Bored Ape Yacht Club yang membuatnya tidak hanya memperjual-belikan NFT mereka, namun menggunakan avatarnya sendiri.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.