Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Editors Choice · 8 min read

Prediksi Kripto 2024 dari Bitwise: Bitcoin ATH, Ethereum Berjaya!

Prediksi kripto 2024 Bitwise

Bitwise Asset Management telah merilis sejumlah prediksi berani mengenai aset kripto 2024. Berikut ini daftarnya. 

Bitcoin ke All Time High Baru 

Bitwise mengantisipasi Bitcoin akan mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa, diperdagangkan di atas US$80.000.

Lonjakan ini diperkirakan akan dipicu oleh dua katalis utama: antisipasi peluncuran ETF Bitcoin spot pada awal tahun 2024 dan halving Bitcoin.

Bitwise memprediksi angka tersebut dengan melihat kinerja historis Bitcoin, yang secara konsisten melampaui aset tradisional seperti S&P 500, emas, dan obligasi.

Baca juga: Upbit Bagikan Tips Investasi Sambut Bitcoin Halving 2024

ETF Bitcoin Spot Sukses Besar 

Analis ETF Bloomberg mengatakan ada kemungkinan 90% bahwa ETF Bitcoin spot akan disetujui pada awal tahun 2024. Studi internal Bitwise menunjukkan bahwa ETF Bitcoin spot dapat menguasai 1% dari pasar ETF AS senilai US$7,2 triliun. Hal ini berarti aset yang dikelola berjumlah US$72 miliar, menandainya sebagai salah satu peluncuran ETF paling sukses yang pernah ada.

Baca juga: Aplikasi ETF Bitcoin Spot BlackRock Diperbarui, Permudah Akses Bank Tradisional

Adopsi Stablecoin

Bitwise berharap stablecoin memainkan peran penting usai transaksinya melebihi Visa. Stablecoin sendiri telah menumbuhkan kapitalisasi pasar menjadi US$137 miliar hanya dalam empat tahun. 

Ethereum Berjaya 

Peningkatan EIP-4844 Ethereum tahun depan diprediksi bakal membuat jaringan Ethereum semakin matang dan memberikan manfaat bagi proyek-proyek Layer- 2 yang ada di sana, seperti Optimism, Arbitrum, dan lain-lain. Ini bisa membuat Ethereum meningkatkan pendapatan lebih dari dua kali lipat menjadi US$5 miliar. 

Baca juga: Analis J.P. Morgan Prediksi Performa Ethereum Bisa Salip Bitcoin 

J.P.NMorgan Tokenisasi Aset

Asosiasi Pasar Keuangan Global (GFMA) memperkirakan aset senilai US$5,5 miliar yang mencakup komoditas, ekuitas, real estat, dan berbagai aset lainnya akan ditokenisasi di blockchain dan nilainya akan melonjak menjadi US$16 triliun pada tahun 2030.

J.P. Morgan diproyeksi akan menjadi yang terdepan di tren ini karena telah secara aktif mengeksplorasi teknologi blockchain selama jangka waktu yang lama.

Baru-baru ini, raksasa keuangan itu melakukan pengujian yang melibatkan portofolio aset dengan blockchain Avalanche. Hal ini dilakukan untuk melihat kemampuan untuk mengotomatisasi aspek penting dari manajemen portofolio, termasuk langganan, penukaran, penyeimbangan kembali, dan banyak lagi.

Baca juga: Mengenal Real World Assets (RWA): Tokenisasi Aset Nyata

Pendapatan Coinbase Naik 100% 

Pendapatan Coinbase diperkirakan meningkat dua kali lipat, melampaui ekspektasi Wall Street. Prediksi ini didasarkan pada pola historis lonjakan volume perdagangan di pasar bullish, ditambah dengan keberhasilan pengenalan produk baru perusahaan.

Taylor Swift Rilis NFT

Bitwise juga merambah ke prediksi yang lebih spekulatif, seperti potensi Taylor Swift meluncurkan NFT bekerja sama dengan Spotify, sehingga menciptakan pengalaman keterlibatan penggemar yang unik. 

Musisi Amerika Serikat yang telah memiliki NFT di antaranya ada Snoop Dogg, Eminem, Kings of Leon, dan The Chainsmokers. Mereka merilis NFT dengan berbagai tujuan dan menjualnya kepada para penggemar.

AI pakai Kripto untuk Transaksi

Diperkirakan produk-produk AI akan mulai menggunakan kripto untuk transaksi online, sehingga memperkuat gagasan tentang kripto sebagai mata uang asli internet.

Penasihat Keuangan Sediakan Portofolio Kripto

Pada akhir tahun 2024, Bitwise memperkirakan bahwa satu dari empat penasihat keuangan akan memasukkan aset kripto ke dalam portofolio klien, terutama karena Bitcoin menjadi lebih mudah diakses dan menjadi arus utama.


Itu dia beberapa prediksi dari Bitwise. Prediksi-prediksi ini menjadi gambaran bahwa perusahaan asset manajemen ini memiliki pandangan optimis pada industri kripto tahun depan. 

Baca juga: Prediksi Industri Kripto 2024 dari Venture Capital a16z

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.