Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 6 min read

Analis JPMorgan Prediksi Performa Ethereum Bisa Salip Bitcoin 

Bitcoin vs Ethereum

Analis JPMorgan, Nikolaos Panigirtzoglou, memperkirakan bahwa Ethereum (ETH) akan mengungguli Bitcoin (BTC) dan mata uang digital lainnya pada tahun 2024.

Perkiraan tersebut datang dari peningkatan EIP-4844 Ethereum, yang juga dikenal sebagai Protodanksharding. Peningkatan itu diharapkan dapat dilaksanakan pada paruh pertama tahun 2024.

Baca juga: The Merge Ethereum, Era Baru Pengenalan Teknologi Sharding

Peningkatan EIP-4844 di Ethereum

Peningkatan EIP-4844 adalah langkah penting menuju implementasi penuh Danksharding yang dipandang sebagai pengubah permainan untuk Ethereum.

Peningkatan itu memperkenalkan blob data, paket data sementara yang melekat pada blok, yang mampu menampung lebih banyak data dibandingkan blok itu sendiri. 

Berbeda dengan teknik sharding aslinya, Danksharding menghindari proses rumit dalam memecah Ethereum menjadi beberapa rantai shard, sehingga meningkatkan efisiensi jaringan.

Peningkatan EIP-4884 ini akan bermanfaat untuk beragam proyek layer 2 Ethereum, seperti Arbitrum dan Optimism. Analis JPMorgan menegaskan kembali, karena menyediakan ruang data sementara tambahan, maka dapat meningkatkan throughput jaringan dan mengurangi biaya transaksi untuk jaringan Layer 2 di Ethereum 

Ketika Ethereum dapat menyediakan blockchain dengan ruang data yang lancar dan biaya transaksi rendah, hal ini bisa membuat lebih banyak proyek kripto yang membangun proyek di blockchain tersebut, yang pada akhirnya akan meningkatkan kasus penggunaan Ethereum menjadi lebih variatif.

Selaras dengan Prediksi Standard Chartered

Sementara itu, perkiraan optimis JPMorgan selaras dengan perkiraan Standard Chartered, yang menyatakan Ether mungkin mengalami lonjakan 400% dalam beberapa tahun, diikuti oleh pergerakan naik yang lebih berkelanjutan menuju US$35.000. 

Saat penulisan harga Bitcoin diperdagangkan di angka US$42.753 dan Ethereum dihargai sebesar US$2.274. Sepanjang tahun ini harga kedua top aset itu bergerak cukup positif dengan BTC naik 158% dan ETH naik 89,88%.

Baca juga: Prediksi Harga Ethereum (ETH) 2024, Potensi ke US$3.500

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.