Berita Altcoins · 7 min read

Pasar Crypto Mulai Pulih, Harga DOT dan LUNA Diprediksi Naik! Namun ETH…

Pasar Crypto Mulai Pulih, Harga DOT dan LUNA Diprediksi Naik! Namun ETH...

Total kapitalisasi pasar crypto naik 10% di minggu ini menjadi $1,68 triliun, yang merupakan pemulihan 25% dari posisi terendahnya pada 24 Januari. Meski begitu, keadaan pasar crypto yang mulai pulih tidak menjamin apakah tren bearish telah berhenti.

Ambil saja contoh pada pergerakkan harga antara 13 Desember dan 27 Desember silam, ketika total kapitalisasi pasar crypto melambung naik dari level terendah $1,9 triliun menjadi $2,33 triliun. 

Namun, pemulihan 22,9% benar-benar terhapus dalam sembilan hari setelahnya karena pasar crypto merosot pada 5 Januari.

Meski begitu, sentimen positif yang datang minggu ini nyatanya tetap bisa meyakinkan seorang ahli strategi dan trader crypto popular.

Selain Bitcoin, sang analisis menguraikan apa yang akan terjadi selanjutnya untuk deretan TOP altcoin seperti Ethereum (ETH), Polkadot (DOT), dan Terra (LUNA).

Ada yang diprediksi reli, ada juga yang harus melewati fase bearish lebih lama lagi. Simak artikel sampai habis untuk mendapatkan jawabannya.

Prediksi Analis Altcoin Sherpa

Analis pseudonim Altcoin Sherpa memberi tahu 167.100 pengikutnya di Twitter bahwa, ia melihat pergerakkan harga koin DOT yang akan reli sebesar 27% dalam waktu dekat, dari harga saat ini $21,90 ke targetnya di rentan $28.

Melihat grafik di bawah, bullish sepertinya sedang berusaha untuk terus naik. Kenaikkan harga Bitcoin hari ini juga diharapkan bisa membantu pergerakkan harga DOT.

Pergerakkan Harga Polkadot

Aset lain yang masuk ke dalam list adalah jaringan pembayaran keuangan terdesentralisasi (DeFi) Terra.

Menurut Altcoin Sherpa, LUNA selaku token asli blockchain Terra mungkin mengukir bagian bawah antara $45 dan $53 karena diperdagangkan di wilayah node volume tinggi (HVN). Namun menurut penjelasan sang analis, harganya akan tetap melambung dalam waktu dekat.

“Saya masih berpikir bagian bawahnya untuk jangka pendek. Banyak volume dan HVN pada profil volume ada di sekitar area ini. Mengharapkan ini untuk dipotong dan kemudian membantu harganya meroket.”

Pergerakkan Harga Terra

Sementara untuk platform smart contract Ethereum terlihat bullish pada kerangka waktu yang lebih rendah dari rekan-rekannya.

Ia juga memperingatkan bahwa koreksi sudah terlihat karena ETH sekarang diperdagangkan di key resistance area, yang mana pergerakkan harga naik mungkin membutuhkan lebih banyak waktu.

“Saya pikir ini adalah kemungkinan ETH untuk kembali ke posisi terendah (akhirnya). Dengan demikian, harga masih mempertahankan struktur pasar bullish namun mendekati area yang menakutkan di $3.000 terlebih dulu. Jadi hati-hati.”

Pergerakkan Harga Ethereum

Baca Juga: 5 Crypto Potensial saat Pasar Berpotensi Pulih: MATIC, KAVA, CTK, ETC, NEAR

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.