Berita Altcoins · 6 min read

Santiment Melaporkan Whale Hodl 80 Miliar Dollar dalam Ethereum

Perusahaan analitik Crypto, Santiment, mengatakan bahwa pola yang berbeda menunjukkan whale telah mengumpulkan Ethereum (ETH) dalam jumlah besar, sementara exchanges melihat pasokan mereka dari platform smart contract terkemuka yang terus menurun.

Santiment kemudian memberitahu lebih dari 122 ribu pengikutnya di platform Twitter bahwa jumlah Ethereum yang dipegang oleh 10 Whale individu (di luar exchanges) kini telah membengkak menjadi 25,7 juta ETH. 

Sementara 10 whales dalam exchanges teratas terus alami penurunan dengan hanya 3,57 juta ETH yang mereka hodl.

Rasio ini adalah yang tertinggi sejak awal aset.

Ethereum saat ini diperdagangkan senilai $3.245, yang berarti whale individu memiliki ETH senilai lebih dari 83,39 miliar Dollar.

Sementara exchanges diperkirakan hanya menyimpan $11,58 miliar ETH, dengan akumulasi kurang dari 14% dibandingkan whale individu. 

Bagaimana Keadaan Market Saat Ini?

Santiment juga menunjukan grafik Bitcoin dan prevalensi penyebutan bull market VS bear market di seluruh media sosial untuk mengukur pergerakan pasar crypto secara keseluruhan.

“Data tren sosial kami mengonfirmasi bahwa kerumunan perdagangan terasa seolah-olah crypto berada di bear market secara mutlak, sementara pertengahan Mei adalah terakhir kali sentimen bearish menjadi lazim, yang merupakan tanda yang sangat menjanjikan bahwa tangan yang lemah menyerah.”

Bull Market Vs Bear Market
Bull Market Vs Bear Market

Bitcoin sendiri terakhir kali menyentuh level $50.000 pada 27 Desember, dengan pergerakan harga yang cukup singkat. Minggu lalu, Bitcoin juga sempat turun di bawah $40.000 dengan menetapkan harga sekitar 39,551 Dollar.

Pada saat penulisan, Bitcoin telah naik 3,33% dalam 24 jam dan diperdagangkan seharga $42.840.

Santiment kemudian mengkonfirmasi bahwa transaksi whale senilai lebih dari 100.000 Dollar telah menurun secara signifikan untuk kedua aset raksasa Bitcoin dan Ethereum.

“Transaksi whale yang besar tidak terjadi pada frekuensi seperti pada Oktober atau November. Metrik kami menunjukkan bahwa jaringan BTC mendapatkan sekitar 13 ribu transaksi per hari yang nilainya melebihi $100 ribu. Jaringan ETH melihat sekitar 9k per hari.”

Data transaksi whale. Sumber: Santiment.
Data transaksi whale. Sumber: Santiment.

Meski transaksi whale sedang menurun, berita baik datang dari The Fed yang resmi menunda kenaikkan suku bunga. Pengumuman tersebut tidak hanya membuat market crypto alami kenaikan, sejumlah sahan juga ikut meresponnya dengan positif.

Baca juga: 3 Faktor Makroekonomi Ini Sebabkan Harga Crypto Koreksi

Untuk keadaan bagaimana pasar crypto berjalan ke depannya, mari ikuti bersama-sama dengan rangkaian informasi dari Coinvestasi!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.