Berita Altcoins · 7 min read

Harga Bitcoin Tembus di Atas $40.000, Berapa Target Selanjutnya?

Harga Bitcoin Tembus di Atas $40.000, Berapa Target Selanjutnya?

Setelah awal tahun yang sulit untuk crypto, akhirnya di akhir pekan ada secercah harapan bagi peningkatan harga crypto.

Akhir pekan ini kapitalisasi pasar crypto global telah naik 10% dalam 24 jam, dan mencapai $1,9 triliun.

Jumat, Bitcoin akhirnya menembus angka $40.000 untuk pertama kalinya pada hari Jumat, 4 Februari, yang pertama sejak 22 Januari dan mempertahankan pertumbuhan itu hingga hari Sabtu.

Baca juga: 3 Skenario Harga Bitcoin Saat Kontrak Options Berakhir Hari Ini

Cryptocurrency paling populer di dunia telah tumbuh lebih dari 8,8% selama seminggu terakhir dan saat ini diperdagangkan di $41,470.  

Kenaikan Bitcoin ini pun menyebabkan likuidasi meningkat untuk para trader yang memasang posisi short di pasar futures. 

Data on Chain. Sumber: Coinglass
Data on Chain. Sumber: Coinglass

Menurut sumber pemantauan on-chain Coinglass, likuidasi BTC adalah $50 juta, dengan likuidasi lintas-crypto melewati $100 juta.

Sedangkan Ethereum telah naik 16% minggu ini dan sempat diperdagangkan pada $3,015, saat ini harga ETH terpantau berada di angka $3,007.

Bitcoin Diprediksi Tembus ke $42.000

Analis kripto populer Justin Bennett memperbarui pandangannya tentang dua aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Dimulai dengan Bitcoin (BTC), Bennett mengatakan bahwa cryptocurrency andalannya dapat melonjak hingga 40% jika berhasil tembus harga di atas level resistensi $42.000.

Selanjutnya adalah Ethereum (ETH). Analis crypto mengatakan bahwa Ethereum diperdagangkan sideways karena ia menawarkan dua kemungkinan yang mungkin terjadi.

“Jika kita melihat Ethereum ditutup kembali di bawah level ini $2.500 yang akan kita lihat hari ini, maka $2.200 mungkin adalah target berikutnya, sedangkan jika Bitcoin keluar dari support $35.000, maka ia bisa jadi turun ke $30.000, dan ETH ke $2.000. Namun, jika ETH menutup harga di $2.900, maka $3.100 hingga $3.200 akan menjadi yang berikutnya,” kata Bennet.

Kabar Harga Altcoin

Sementara itu, crypto lainnya juga meraih keuntungan yang menjanjikan kemarin. Solana naik 10,82 persen, mengambil kenaikan 7 hari menjadi 23 persen.

Polkadot melonjak 15,37 persen, mengambil kenaikan 7 hari menjadi 20 persen. Pada saat yang sama, Terra naik 11,53 persen. BNB, XRP dan Cardano naik 9-12 persen. Tether diperdagangkan datar. Dogecoin, naik 5,55 persen sementara Avalanche, nomor 12, naik 14,5 persen.

Baca juga: Dominasi Ethereum di NFT Mulai Terancam Solana

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.