Berita Altcoins · 5 min read

Begini Nasib LUNA Setelah Keluar dari Downtrend

Begini Nasib LUNA Setelah Keluar dari Downtrend

Terra (LUNA) sempat berada dalam pergerakan downtrend beberapa hari terakhir, tetapi indikator MACD menunjukkan pergerakan harga berikutnya bisa membawa fundamental untuk mengkonfirmasi sinyal yang bullish, atau justru sangat bearish.

Lantas bagaimana nasibnya? Simak Artikel di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya.

Nasib LUNA Setelah Lolos Downtrend?

Seorang investor anonim membagikan grafik dari analisisnya yang menggunakan indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD).

Dari grafik terlihat, pergerakan mingguan LUNA menunjukkan persilangan yang menarik setelah aset keluar dari zona downtrend.

Indikator MACD pada Pegerakan Harga LUNA

“Ada sesuatu yang terjadi pada jangka waktu mingguan $LUNA. Terakhir kali crossover MACD terjadi, ia mengirim $LUNA dari $12 menjadi $106. Bisa saja pergerakan kali ini juga membawa LUNA bullish.” ungkap sang analis.

Crossover MACD sendiri dapat memberikan sinyal bullish ketika MACD (garis berwarna biru pada grafik) naik di atas garis sinyal (garis berwarna kuning). 

Sementara Crossover yang berlawanan akan memberikan sinyal bearish, yang juga dapat dilihat pada grafik di atas pada bulan-bulan sebelumnya sebagai contoh.

LUNA Memiliki Kemungkinan Double Top

Disisi lain, ada kemungkinan double top yang bisa terpicu jika harga LUNA tembus dari neckline level support. Ini akan mengakibatkan LUNA justru menjadi sangat bearish.

Kemungkinan Pergerakan Harga LUNA Alami Double Top

Terdapat batasan saat mencaari pola double top. Menentukan pola double top hanya berdasarkan dua segitiga puncak dari grafik dapat menghasilkan pola yang tidak akurat dan menghasilkan penutupan posisi yang terlalu cepat, menurut investopedia.

Karena alasan ini, pergerakan tersebut tidak memberi konfirmasi serta menentukan kemana arag pola pergerakan selanjutnya pada LUNA setelah keluar dari downtrend.

Namun pola double top yang tidak akurat dapat menghasilkan pergerakan harga naik pada LUNA.

Dalam pendapat analis yang berbeda, dia melihat double top LUNA tetapi menambahkan bahwa itu masih menunjukkan struktur tanda bullish dalam timeline 4 jam.

“Ada banyak volume penjualan tinggi yang masuk, dan sepertinya ada beberapa jenis pola head and shoulder yang berpotensi dimainkan.”

Saat ini, sepertinya koin bisa bergerak ke arah mana pun: lonjakan besar atau crash sekitar 50%. Mengenai ekosistem Terra, penting juga untuk melihat bagaimana perkembangan terakhir terungkap saat mereka menggali wilayah yang tidak diketahui dari mata uang yang didukung Bitcoin.

Baca Juga: Terraform Labs Serok 10 Miliar Dollar dalam Bitcoin untuk Cadangan

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.