Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

Terraform Labs Serok 10 Miliar Dollar dalam Bitcoin untuk Cadangan

Terraform Labs Serok 10 Miliar Dollar dalam Bitcoin untuk Cadangan

Pendiri Terraform Labs, Do Kwon, telah menguraikan rencana perusahaan untuk mengakumulasikan Bitcoin senilai 10 miliar Dollar sebagai cadangan stablecoin proyek. Cadangan tersebut diatur untuk mendukung stablecoin UST-nya.

Mereka juga mengatakan bahwa LUNA akan digunakan dalam penerbitan stablecoin (TerraSDR) sebagai mekanisme stabilitas harga, serta untuk staking dan jaringan governance.

Terraform Labs Serok 10 Miliar Dollar dalam Bitcoin

Terra dikembangkan oleh perusahaan blockchain Korea Selatan Terraform Labs, yang didirikan pada Januari 2018 oleh Danial Shin dan Do Kwon. Sementara mainnet Terra diluncurkan pada April 2019.

LUNA digunakan untuk menjaga pasak stablecoin algoritmik terhadap dolar AS. Meskipun UST tidak didukung oleh aset cadangan apapun, nilainya ditetapkan melalui pencetakan dan pembakaran LUNA karena pengguna selalu dapat menukar LUNA senilai $1 untuk 1 UST dan sebaliknya.

Dalam sebuah tweet, Kwon menyarankan bahwa UST yang didukung oleh 10 miliar Dollar dalam cryptocurrency unggulan akan membuka era moneter baru dari standar Bitcoin.

Do Kwon sendiri telah menyarankan cadangan BTC akan digunakan untuk mendukung penebusan UST jangka pendek dan cadangan valas yang terdesentralisasi.

Menurut laporan terakhir yang dirilis media lokal, awal tahun ini Luna Foundation Guard (LFG) mengumumkan telah mengumpulkan $ 1 miliar melalui penjualan token pribadi untuk membangun cadangan bitcoin untuk stablecoin.

Putaran pendanaan dipimpin oleh Jump Crypto dan Three Arrows Capital, dan cadangan diatur untuk meningkatkan stabilitas UST.

Baca Juga: Terra Kumpulkan 1 Miliar Dollar untuk Cadangan Bitcoin Darurat

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.