Berita Altcoins · 7 min read

LUNA dan SOL Kalahkan Volume Trading Bitcoin dan Ethereum

LUNA dan SOL Kalahkan Volume Trading Bitcoin dan Ethereum

Harga Bitcoin dan Ethereum secara berkala terus keluar dari target yang diekspektasikan investor dan diprediksi analis. Karenanya, banyak investor mulai lelah dan telah mencari alternatif aset lain.

Semua itu dapat terlihat dari penurunan volume trading pada kedua aset (BTC dan ETH) yang belakang ini performanya digantikan oleh kenaikan dari volume trading LUNA dan SOL yang cukup signifikan.

Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui fakta selengkapnya!

Volume Trading Bitcoin dan Ethereum Melemah, Lantas?

Perusahaan analitik Crypto, Santiment, mengungkapkan bahwa LUNA dan SOL telah muncul sebagai 10 aset berkapitalisasi pasar teratas dengan volume yang sangat tinggi.

Namun, munculnya kedua aset tersebut dalam papan peringkat harus mengorbankan BTC dan ETH yang volume tradingnya sedang menurun drastis saat ini.

Faktanya, perbandingan yang lebih dekat mengungkapkan betapa drastisnya pembalikan keuntungan untuk kedua altcoin (LUNA dan SOL) tersebut.

Menjelang awal 2022, Bitcoin dan Ethereum mendominasi pasar dalam hal volume sementara mereka hanya mencatat lonjakan yang lebih kecil.

Perbandingan Volume Trading BTC, ETH, LUNA, SOL

Tiga bulan setelahnya, volume LUNA telah melonjak tinggi di atas Bitcoin, Ethereum, dan bahkan Solana.

Persentase ini menunjukkan bahwa investor LUNA telah gigih melewati fase “buy the dip“. Kini, aset tampaknya siap untuk menjalankan bull run.

Baca Juga: Terra Kumpulkan 1 Miliar Dollar untuk Cadangan Bitcoin Darurat

Sementara melihat pergerakan harga kedua aset, pada saat penulisan LUNA diperdagangkan $93,18 setelah naik 4.0% dalam 24 jam dan meningkat 20.2% selama 7 hari terakhir. SOL juga naik meski hanya 0,67% dalam 24 jam dan diperdagangkan $80,94.

Selain harganya, TVL Terra juga sedang meningkat dan dengan pangsa 12,95%, berada tepat di belakang Ethereum sendiri. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.