LUNA dan SOL Kalahkan Volume Trading Bitcoin dan Ethereum

Rossetti Syarief

15th March, 2022

Harga Bitcoin dan Ethereum secara berkala terus keluar dari target yang diekspektasikan investor dan diprediksi analis. Karenanya, banyak investor mulai lelah dan telah mencari alternatif aset lain.

Semua itu dapat terlihat dari penurunan volume trading pada kedua aset (BTC dan ETH) yang belakang ini performanya digantikan oleh kenaikan dari volume trading LUNA dan SOL yang cukup signifikan.

Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui fakta selengkapnya!

Volume Trading Bitcoin dan Ethereum Melemah, Lantas?

Perusahaan analitik Crypto, Santiment, mengungkapkan bahwa LUNA dan SOL telah muncul sebagai 10 aset berkapitalisasi pasar teratas dengan volume yang sangat tinggi.

Namun, munculnya kedua aset tersebut dalam papan peringkat harus mengorbankan BTC dan ETH yang volume tradingnya sedang menurun drastis saat ini.

Faktanya, perbandingan yang lebih dekat mengungkapkan betapa drastisnya pembalikan keuntungan untuk kedua altcoin (LUNA dan SOL) tersebut.

Menjelang awal 2022, Bitcoin dan Ethereum mendominasi pasar dalam hal volume sementara mereka hanya mencatat lonjakan yang lebih kecil.

Perbandingan Volume Trading BTC, ETH, LUNA, SOL

Tiga bulan setelahnya, volume LUNA telah melonjak tinggi di atas Bitcoin, Ethereum, dan bahkan Solana.

Persentase ini menunjukkan bahwa investor LUNA telah gigih melewati fase “buy the dip“. Kini, aset tampaknya siap untuk menjalankan bull run.

Baca Juga: Terra Kumpulkan 1 Miliar Dollar untuk Cadangan Bitcoin Darurat

Sementara melihat pergerakan harga kedua aset, pada saat penulisan LUNA diperdagangkan $93,18 setelah naik 4.0% dalam 24 jam dan meningkat 20.2% selama 7 hari terakhir. SOL juga naik meski hanya 0,67% dalam 24 jam dan diperdagangkan $80,94.

Selain harganya, TVL Terra juga sedang meningkat dan dengan pangsa 12,95%, berada tepat di belakang Ethereum sendiri. 

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.