Berita Bitcoin · 8 min read

Tidur Sejak 2010! Mega Whale Bangun dan Transfer Bitcoin Bernilai Rp289 Miliar

Mega Whale Bangun dan Transfer Bitcoin Bernilai Rp289 Miliar

Pekan ini harga crypto masih bergerak tidak menentu di tengah konflik Rusia-Ukraina, hal ini pun meningkakan pesimisme trader terhadap masa depan ekonomi global, termasuk ke crypto.

Baca juga: Presiden Rusia Nyatakan Perang Terhadap Ukraina, Bitcoin Ambles Hingga $35 Ribu

Bitcoin saat ini terpantau turun kembali ke harga di bawah $40.000. Di tengah harga yang masih bergejolak, ada kabar menarik dari mega whale yang kembali bangkit dan memindahkan Bitcoin yang dimiliki sejak 2010, nilai Bitcoin yang ia miliki kini bernilai kurang lebih Rp289 miliar.

Baca juga: Mengenal Whale Bitcoin yang Bikin Market Gonjang-ganjing

Transfer, yang berasal dari alamat bitcoin “17QBW,” adalah sekitar 489.091 BTC. Transaksi besar ini tertangkap oleh parser blockchain Btcparser.com, ketika diproses pada ketinggian blok 726.641 pada 1:45 (UTC) pada 10 Maret.

489 Bitcoin yang dipindahkan whale tersebut awalnya berasal dari transaksi yang diproses 11 tahun empat bulan lalu, pada 28 Oktober 2010.

Transaksi itu berasal dari pengirim yang memegang 1.000 bitcoin yang dipindahkan dari satu alamat ke alamat lain pada 20 Oktober 2010.

Alamat asli dari 1.000 BTC itu sempat memproses 5.111 Bitcoin antara 6 September 2010 dan 12 Juli 2011.

Sedangkan 489 BTC yang dibelanjakan pada 10 Maret 2022 diperoleh pada saat yang sama dengan 510,91 BTC yang tersisa dan dikirim ke alamat bitcoin “1NS7i.”

Sementara pemiliknya menunggu lebih dari satu dekade untuk mentransfer 489 BTC, 510,91 BTC dihabiskan dua hari kemudian pada Halloween, 31 Oktober 2010.

Mega Whale Beli Bitcoin Saat Masih Belum Berharga

Sebelum ini, pada November 2021 diketahui ada mega whale yang memindahkan asetnya.

Pemindahan tersebut terjadi saat harga Bitcoin memperoleh nilai tertinggi sepanjang masa di $69.000 per unit dan mega whale itu langsung memindahkan 1.000 bitcoin berusia satu dekade.

Meskipun whale senior ini hanya memindahkan 489 Bitcoin, nilainya tetap sangat besar, pun dengan keuntungan yang ia dapatkan.

Whale tersebut artinya termasuk ke dalam early adopter yang mengenal BTC saat harganya sangat murah, bahkan belum menyentuh $1.000, dan proses mining Bitcoin yang masih sangat mudah dengan banyaknya airdrop aset kripto yang bertebaran di mana-mana.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.