Berita Altcoins · 8 min read

Merch Tesla Bisa Dibeli Pakai DOGE, Dogecoin Naik 33%

Majalah TIME baru saja mengumumkan Elon Musk sebagai Person of the Year 2021, dampak dari Elon pun semakin menguat. Kemarin, tepatnya 14 Desember 2021, Elon Musk sekali lagi menjadi alasan harga Dogecoin naik.

Setelah postingan di laman Twitter yang mengumumkan Tesla akan mengeluarkan merchandise yang dapat dibayar dengan DOGE, Dogecoin langsung alami kenaikan 33%, menurut Bloomberg.

Dalam wawancara TIME baru-baru ini, Musk juga berbicara terus terang tentang DOGE, dan bagaimana dia sebagai salah satu pendiri PayPal memiliki pengetahuan tentang uang dan mekanismenya lebih dalam.

Dogecoin yang semula diperdagangkan $0,18, naik 33% menjadi $0,20 tepat setelah pengumuman tersebut.

Elon Musk Mengirim Dogecoin Naik 30%

Sebelum pengumuman Elon, harga DOGE terpantau sedang alami koreksi. Namun tweet tersebut langsung membawanya melonjak. 

Menurut situs statistik cryptocurrency, Coinmarketcap, pada saat penulisan Dogecoin naik sebesar 26% dan diperdagangkan dengan $0,2092.

Sementara itu, Tesla telah mengeluarkan merch seperti t-shirt, ikat pinggang, dan model miniatur kendaraannya, serta barang-barang edisi terbatas yang unik seperti ‘Cyberwhistle,’ yang semuanya bisa dibayar menggunakan DOGE.

Dalam sesi tukar pendapatnya di Twitter di bulan Mei lalu, Elon Musk pernah bertanya kepada followersnya, apakah mereka ingin Tesla menerima Dogecoin? Yang kemudian mendapat respon yang baik.

Elon kemudian menyatakan dalam tweetnya di bulan yang sama, bahwa dia sedang berkolaborasi dengan pengembang Dogecoin untuk meningkatkan efisiensi sistem. Akibatnya, harga Dogecoin naik 22% pada saat itu.

Elon Musk yang memiliki lebih dari 66 juta followers di platform Twitter, seperti yang diketahui telah banyak terlibat dalam kegilaan perdagangan ritel tahun ini.

Dengan men-tweet tentang cryptocurrency, Elon sering kali membantu pergerakan harga mereka.

Meski tidak semuanya adalah berita baik. Beberapa bulan yang lalu, Elon Musk pernah menyatakan jika ia tidak memiliki satupun aset Shiba Inu dalam walletnya, harga SHIB pun langsung ambles tak lama setelahnya.

Baca juga: Elon Musk Ungkap Tidak Beli SHIB, SHIB Hodlers Ngamuk!

Berita Datang Saat Musk Dinobatkan sebagai Person of the Year

Pada hari Senin, orang terkaya di dunia terpilih sebagai Person of the Year oleh Majalah Time. Publikasi itu menyebut Musk sebagai “clown, genius, edgelord, visionary, industrialist, showman, dan cad.

Dalam suatu sesi, Elon memberi pendapatnya tentang DOGE, dan menyatakan Dogecoin lebih cocok untuk transaksi daripada Bitcoin. Menurut sang CEO Tesla, Bitcoin hanya cocok sebagai penyimpan nilai. 

Namun diprediksinya di masa depan, Elon Musk merasa jika dirinya sendiri bahkan masih ragu jika cryptocurrency dapat menggantikan uang fiat.

Meskipun demikian, pada akhir Q3, Tesla masih memiliki $1,26 miliar yang di simpan di Bitcoin.

Baca juga: Tesla Beri Isyarat Lanjutkan Dukungan untuk Pembayaran Kripto

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.