Berita Altcoins · 5 min read

Elon Musk Ungkap Tidak Beli SHIB, SHIB Hodlers Ngamuk!

Komunitas Shiba Inu ngamuk setelah Elon Musk dengan terang-terangan ungkap tidak memiliki satupun token SHIB. Tak lama dari pengakuan tersebut, harga SHIB pun terjun bebas.

Kronologi dimulai ketika salah akun komunitas Shiba Inu yang beroperasi di Twitter menyebut Elon Musk pada salah satu cuitannya.

Bukannya mendapat jawaban baik yang menguntungkan, Elon Musk justru menjawabnya dengan jujur, yang pastinya di luar ekspektasi komunitas.

Elon Musk Tidak Memiliki Shiba, Floki, atau Spin-Off Dogecoin Lainnya

Di suatu kesempatan, Elon Musk pernah ungkap jika ia memiliki anak anjing bernama Floki. Namun ternyata itu tak berarti apa-apa, karena Elon Musk ungkap dirinya tidak memiliki satu pun token Floki.

Elon Musk juga menegaskan jika dirinya hanya memiliki Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin sebagai portofolionya.

Pernyataan itu datang dengan nasihat untuk semua komunitas. Menurut Elon Musk, baik itu Bitcoin, Shiba Inu, atau cryptocurrency lainnya, kepercayaan pada koin tidak terlalu penting seperti ekosistem layanan yang dibangun di sekitarnya.

Jadi itu kembali lagi pada pribadi masing-masing investor.

Sementara itu, kecintaan Elon Musk pada Dogecoin telah terekam dan menyebar ke seluruh perusahaannya. 

Karena sering menyebutnya dalam lama Twitter pribadinya, investor mengklaim bahwa banyak karyawannya yang juga memiliki Dogecoin, dan Elon Musk adalah salah satu hal yang memotivasi mereka untuk masuk ke ruang cryptocurrency.

Penurunan Token Shib

Shiba Inu, yang sampai saat itu telah pelan-pelan alami kenaikkan hingga 50% selama akhir pekan, mengalami penurunan seketika setelah cuitan Elon Musk.

Fenomena ini langsung mendapat amukan dari SHIB Hodlers, yang sebenarnya juga menyayangkan tindakan dari akun Twitter komunitas Shiba Inu tersebut yang entah mengapa tiba-tiba saja menyebut Elon Musk.



Menurut sebuah laporan, Shiba Inu sebenarnya memiliki kesempatan besar alami peningkatan pembelian dari yang awalnya $1K di awal tahun, menjadi $500 Juta di bulan Oktober. 

Namun sayangnya, setelah insiden konyol tweet Elon Musk tersebut, token SHIB jatuh ke angka $0,00003282, dan alami kerugian lebih dari 27%.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.