Siaran Pers · 8 min read

Floki, Adik Shiba Inu yang Ramaikan Industri Kripto

Floki, Adik Shiba Inu yang Ramaikan Industri Kripto

Shiba Inu adalah cryptocurrency yang relatif baru, yang oleh situs webnya disebut sebagai “token meme terdesentralisasi yang berkembang menjadi ekosistem yang dinamis” Shiba Inu adalah jenis anjing pemburu dari Jepang. 

Crypto ini telah meledak popularitasnya berkat  investor ritel dan influencer. Suksesnya Shiba Inu salah satunya disebabkan oleh Elon Musk yang ikut mempromosikan aset tersebut.

Kini ada lagi aset kripto yang digadang sebagai adik dari Shiba Inu yakni Floki, nama Floki ini diambil dari anjing Elon Musk. Miliarder tersebut mentweet gambar anjingnya yang menggemaskan. Dia memberi judul tweet tersebut, mengatakan “Floki telah tiba.”.

Proyek ini diberi nama Floki Inu di dalam situs webnya menggambarkannya sebagai “koin meme milik komunitas baru!”

Salah satu manfaat yang disebut-sebut di situs ini adalah altcoin adalah hiper-deflasi dan keuntungan nilai dari transaksi yang terjadi di ekosistem.

Bisakah Floki Bertahan?

Akankah Floki Inu menjadi aset cryptocurrency yang relevan dan tahan lama? Mungkin tidak. Namun, ini tentu menjadi masalah bagi para pedagang yang memegang Shiba Inu.

Shiba, bagaimanapun, adalah cara untuk bisa merasakan kembali fenomena Dogecoin.

Di dunia cryptocurrency dengan begitu sedikit hambatan untuk masuk, sulit untuk mempertahankan fokus pada satu token meme tertentu.

Sangat mudah untuk membuat meme yang lebih baru dan lebih mencolok, dan, dengan melakukan itu, menghancurkan nilai bagi orang lain.

Harga Token Floki

Harga token Floki telah naik sebelum tweet Musk, terus meningkat dengan volume perdagangan yang terus meningkat.

Namun, segalanya meningkat tajam, setelah Musk menerbitkan foto anak anjingnya awal pekan ini. Floki Inu melonjak sekitar 1.000% dalam periode 24 jam.

Shiba Inu, sebaliknya, mengalami tren penurunan sejak Agustus. Koin meme menguat hari ini setelah terdaftar di platform perdagangan cryptocurrency Binance. Namun, masih harus dilihat apakah ini akan cukup untuk membuatnya kembali menjadi sorotan.

Floki juga diketahui terlah bermitra dengan curate, travala, dan lain sebagainya. Proyek ini pun akan meluncurkan game metaverse NFT dan menggunakan Floki sebagai alat tukar resmi di game. Melihat roadmap dari proyek ini, maka tidak menutup kemungkinan Floki akan mengalami kenaikan.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.