Harga Stagnan, Dogecoin Tetap Jadi Incaran Whale

Anisa Giovanny

14th December, 2021

Dogecoin belum menunjukkan pergerakan naik signifikan dan cenderung turun dalam tiga bulan terakhir aset ini turun kurang lebih 51,26%. Walau mengalami penurunan, nyatanya token ini tetap populer di kalangan investor.

Dilansir dari Bitcoinist Whale pun disinyalir mulai beralih ke aset ini karena pengembalian investasi yang tinggi. Diketahui ada whale yang memiliki Dogecoin bernilai $200 juta.

Data dari WhaleStats menunjukkan bahwa investor BSC masih bullish pada Dogecoin.

Layanan yang menganalisis kepemilikan di seluruh alamat BNB menunjukkan bahwa investor whale BSC terus memegang sebagian besar Doge. Ini menempatkan total lebih dari 2% dari semua kepemilikan paus BSC ada di Dogecoin.

Pencapaian Terbaru Dogecoin

Dogecoin mencapai rekor pendapatan pada bulan November. Data menunjukkan bahwa pada 13 November, total pendapatan miner untuk Doge telah melampaui pasar $1 miliar.

Meskipun koin meme tidak menghasilkan sebanyak penambangan bitcoin atau ethereum, penambang masih menghasilkan pendapatan yang signifikan dari menambang altcoin.

Aktivitas penambangan untuk Dogecoin telah meningkat tahun ini mengikuti pertumbuhan aset digital.

Pendapatan penambang sebelumnya mencapai puncaknya pada bulan Mei selama puncak pasar bull pertama. Sejak itu, pendapatan penambang berada pada tren naik yang stabil, tetapi volumenya meningkat secara signifikan bulan lalu.

Dogecoin Lebih Populer dari Ethereum

Baru-baru ini ada laporan yang diterbitkan oleh Grayscale Investments, survei tersebut menargetkan investor setidaknya memiliki aset rumah tangga senilai $10.000  yang dapat dinvestasikan  bersama dengan pendapatan rumah tangga sebesar $50.000.

Lebih banyak investor mengetahui cryptocurrency yang terinspirasi meme Dogecoin ($DOGE) daripada cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar Ethereum ($ETH), menurut survei terhadap 1.000 investor AS berusia antara 25 dan 64 tahun.

Ditemukan bahwa Bitcoin adalah cryptocurrency paling populer, dengan 99% investor yang disurvei mengatakan bahwa mereka mengetahuinya dan 68% mengatakan bahwa mereka memiliki pengetahuan yang cukup untuk “akrab” dengan BTC.

Altcoin, bagaimanapun, mendapatkan popularitas dengan Dogecoin meningkat melampaui Ethereum.

Hampir tiga perempat responden, 74%, mengungkapkan bahwa mereka telah mendengar tentang Dogecoin, sementara sekitar 56% mengungkapkan bahwa mereka telah mendengar tentang cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

Di belakang kedua altcoin ini ada Litecoin, Cardano, dan stablecoin USDT Tether, dengan tingkat kesadaran di atas 25% untuk aset-aset ini.

Survei Grayscale¬ę menemukan bahwa sementara lebih banyak investor telah mendengar tentang Dogecoin daripada Ethereum, sekitar 46% telah berinvestasi dalam cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

Sementara 44% telah berinvestasi dalam cryptocurrency yang terinspirasi meme. Sekitar 87% responden memiliki Bitcoin. Seperti yang dilaporkan CryptoGlobe, minat pencarian untuk Dogecoin meledak selama reli harga 10.000% cryptocurrency tahun ini, naik dari rata-rata 135.000 pencarian bulanan pada April 2020 menjadi 16,5 juta pada April 2021.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency