Berita Blockchain · 8 min read

MATIC Luncurkan Proyek Baru! Berikut Kabar Lengkapnya

Polygon (MATIC) dikabarkan baru saja meluncurkan proyek terbaru dalam ekosistem cryptonya yang bernama Avail.

Kabar ini nampaknya menjadi sentimen positif untuk MATIC akibat dapat menambah kegunaannya dan juga meningkatkan volumenya.

MATIC Luncurkan Proyek Baru

Proyek crypto baru bernama Avail ini adalah sebuah Blockchain yang dikabarkan akan memiliki kegunaan yang lebih umum dibanding blockchain lain.

Dalam sebuah pengumuman, Avail dinyatakan akan menjadi blockchain yang umum dalam kegunaannya, memiliki kemampuan skalabilitas tinggi, dan dapat menjadi solusi skalabilitas untuk blockchain lain.

Maksud dari solusi tersebut adalah Avail nantinya dapat menjadi blockchain utama dan juga blockchain sampingan untuk membantu kelancaran blockchain lain.

Dikabarkan bahwa Avail memiliki kemampuan untuk menjadi dua hal tersebut dengan sekaligus meningkatkan keamanan pada sebuah blockchain.

Nantinya Avail ini juga akan membantu Layer-2 dari MATIC dengan cara memberikan lapisan baru untuk mempermudah penyimpanan data untuk meningkatkan kecepatan perpindahan transaksi.

Polygon sendiri telah bekerja untuk mengembangkan Blockchain Avail ini sejak 2020 dan sekarang sudah berada dalam tahap uji coba.

Avail sendiri nantinya kemungkinan besar akan terlibat dalam Ethereum 2.0 untuk membantu sebagai solusi permasalahan skalabilitas atau kecepatan transaksi.

Namun tugas utama Avail kemungkinan besar akan menjadi tempat penyimpanan dan pemeriksaan ketersediaan data. Pihak Avail menyatakan,

“Avail mengurangi permasalahan dari sulitnya pengujian atau verifikasi block hingga verifikasi ketersediaan data.”

Ketersediaan data ini penting karena jika tidak ada data tersebut maka verifikasi block tidak dapat terjadi dalam sebuah blockchain.

Oleh karena itu, peran bantuan dari Avail nampaknya akan cukup besar, terutama dalam ekosistem Ethereum 2.0 nantinya.

Terdapat Peluncuran Proyek Lain

Setelah beredarnya kabar mengenai peluncuran Avail, Polygon melanjutkan pengumumannya dengan mengabarkan bahwa terdapat peluncuran proyek lain dalam ekosistemnya.

Proyek tersebut adalah Pickle Finance yang nantinya akan berperan sebagai Yield Aggregator atau tempat pencari keuntungan untuk para pengguna terutama dalam farming.

Dikabarkan nantinya Pickle Finance akan menjadi salah satu Yield Aggregator utama dalam ekosistem Blockchain Polygon.

Sebelumnya Pickle Finance ini telah bergerak resmi pada Blockchain Ethereum, namun memperluas proyeknya saat ini ke ekosistem Polygon.

Polygon sendiri saat ini sedang mengadakan kampanye dengan memberikan imbalan sebesar $100.000 atau Rp1,4 Miliar yang akan tersebar pada delapan minggu.

Imbalan tersebut akan diberikan kepada pihak yang menjadi validator dan juga farmer pada ekosistem barunya tersebut.

Polygon sendiri telah mengalami peningkatan dalam ketertarikan akibat aktivitasnya yang terus meningkat terutama di 2021.

Saat ini beberapa tokoh besar dalam dunia keuangan juga telah mendukung Polygon, dimana salah satunya adalah Mark Cuban yang menjadi investor pada Polygon.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.