MATIC Luncurkan Proyek Baru! Berikut Kabar Lengkapnya

Naufal Muhammad

29th June, 2021

Polygon (MATIC) dikabarkan baru saja meluncurkan proyek terbaru dalam ekosistem cryptonya yang bernama Avail.

Kabar ini nampaknya menjadi sentimen positif untuk MATIC akibat dapat menambah kegunaannya dan juga meningkatkan volumenya.

MATIC Luncurkan Proyek Baru

Proyek crypto baru bernama Avail ini adalah sebuah Blockchain yang dikabarkan akan memiliki kegunaan yang lebih umum dibanding blockchain lain.

Dalam sebuah pengumuman, Avail dinyatakan akan menjadi blockchain yang umum dalam kegunaannya, memiliki kemampuan skalabilitas tinggi, dan dapat menjadi solusi skalabilitas untuk blockchain lain.

Maksud dari solusi tersebut adalah Avail nantinya dapat menjadi blockchain utama dan juga blockchain sampingan untuk membantu kelancaran blockchain lain.

Dikabarkan bahwa Avail memiliki kemampuan untuk menjadi dua hal tersebut dengan sekaligus meningkatkan keamanan pada sebuah blockchain.

Nantinya Avail ini juga akan membantu Layer-2 dari MATIC dengan cara memberikan lapisan baru untuk mempermudah penyimpanan data untuk meningkatkan kecepatan perpindahan transaksi.

Polygon sendiri telah bekerja untuk mengembangkan Blockchain Avail ini sejak 2020 dan sekarang sudah berada dalam tahap uji coba.

Avail sendiri nantinya kemungkinan besar akan terlibat dalam Ethereum 2.0 untuk membantu sebagai solusi permasalahan skalabilitas atau kecepatan transaksi.

Namun tugas utama Avail kemungkinan besar akan menjadi tempat penyimpanan dan pemeriksaan ketersediaan data. Pihak Avail menyatakan,

“Avail mengurangi permasalahan dari sulitnya pengujian atau verifikasi block hingga verifikasi ketersediaan data.”

Ketersediaan data ini penting karena jika tidak ada data tersebut maka verifikasi block tidak dapat terjadi dalam sebuah blockchain.

Oleh karena itu, peran bantuan dari Avail nampaknya akan cukup besar, terutama dalam ekosistem Ethereum 2.0 nantinya.

Terdapat Peluncuran Proyek Lain

Setelah beredarnya kabar mengenai peluncuran Avail, Polygon melanjutkan pengumumannya dengan mengabarkan bahwa terdapat peluncuran proyek lain dalam ekosistemnya.

Proyek tersebut adalah Pickle Finance yang nantinya akan berperan sebagai Yield Aggregator atau tempat pencari keuntungan untuk para pengguna terutama dalam farming.

Dikabarkan nantinya Pickle Finance akan menjadi salah satu Yield Aggregator utama dalam ekosistem Blockchain Polygon.

Sebelumnya Pickle Finance ini telah bergerak resmi pada Blocckchain Ethereum, namun memperluas proyeknya saat ini ke ekosistem Polygon.

Polygon sendiri saat ini sedang mengadakan kampanye dengan memberikan imbalan sebesar $100.000 atau Rp1,4 Miliar yang akan tersebar pada delapan minggu.

Imbalan tersebut akan diberikan kepada pihak yang menjadi validator dan juga farmer pada ekosistem barunya tersebut.

Polygon sendiri telah mengalami peningkatan dalam ketertarikan akibat aktivitasnya yang terus meningkat terutama di 2021.

Saat ini beberapa tokoh besar dalam dunia keuangan juga telah mendukung Polygon, dimana salah satunya adalah Mark Cuban yang menjadi investor pada Polygon.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.