Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Kapitalisasi Pasar Ethereum Naik! Ini Peringkatnya di Pasar Global

Naufal Muhammad     Friday, April 30 2021

Harga Ethereum masih bergerak positif dengan pergerakannya yang terus mencoba membentuk harga tertinggi baru melewati $2.800 atau Rp40,4 Juta.

Saat ini kapitalisasi pasar Ethereum telah berada jauh tinggi dari beberapa bulan sebelumnya dan berhasil melewati satu perusahaan besar di dunia.

Sentimen Positif Ethereum Naik

Dengan angka dominasi Bitcoin yang terlihat turun dan pasar yang masih relatif positif, saat ini mayoritas trader melihat bahwa apresiasi Altcoins akan mulai terjadi.

Investor juga memiliki pandangan yang sama, terutama terhadap Ethereum yang saat ini memiliki beberapa sentimen positif.

Dua sentimen positif utama adalah adopsi oleh institusi keuangan besar dan juga adanya pembaruan dalam jaringan Ethereum.

Pada pekan lalu, tiga reksadana ETF berbasis Ethereum telah resmi diperdagangkan pada bursa efek Toronto di Kanada.

ETF berbasis crypto mempermudah pembelian crypto tanpa memiliki crypto, dan dapat dilakukan dengan memilki lembar kepemilikan, seperti reksadana.

ETF berbasis crypto saat ini dianggap sebagai langkah yang lebih mudah untuk investasi crypto, terutama terhadap investor pemula.

Baca juga: Ethereum Sentuh Harga Tertinggi Baru! Ini Beberapa Penyebabnya

Hal ini disebabkan adanya pengelola dana yang memiliki kemampuan tinggi sehingga risiko relatif lebih aman dan dikelola dengan baik.

Saat ini belum ada ETF yang berdiri di Amerika akibat masih sulitnya persetujuan dari Securities and Exchange Commission atau SEC.

Tapi beberapa negara lain seperti Kanada, sudah memiliki delapan ETF yaitu empat ETF berbasis Ethereum dan empat ETF berbasis Bitcoin.

Saat ini mayoritas Investor besar juga percaya bahwa adopsi di Amerika juga akan naik akibat adanya pergantian kepala SEC baru.

Kepala SEC baru akan diisi oleh Gary Gensler, yang merupakan seorang professor dengan ilmu di bidang blockchain.

Kapitalisasi Pasar Mengalahkan PayPal

Sentimen positif juga datang dari jaringan Ethereum itu sendiri yang akan segera pindah ke versi 2.0 dengan adanya London Hardfork di Bulan Juli 2021.

Dalam hardfork tersebut, akan diterapkan sistem baru yang berasal dari proposal pengembangan EIP 1559 yang sudah ditunggu lama oleh investor Ethereum.

Dikabarkan bahwa pembaruan ini akan menciptakan sebuah sistem baru dalam jaringan yaitu sistem Proof of Stake dengan beberapa modifikasi.

Selain itu juga terdapat rumor bahwa dengan adanya pembaruan ini, Ethereum akan mengurangi persediaan ETH yang beredar, membuat koinnya langka.

Sentimen-sentimen positif tersebut nampaknya telah berhasil mendorong ketertarikan terhadap Ethereum akibat kapitalisasi pasarnya yang naik.

Baca juga: CEO Paypal Ungkapkan Ambisi Aplikasi Super dan Rencana Beli Bitcoin

Saat ini kapitalisasi pasar Ethereum telah berhasil mengalahkan saham beberapa perusahaan besar.

Salah satunya adalah PayPal, perusahaan jasa pembayaran yang juga terjun ke dunia crypto.

Kapitalisasi pasar Ethereum saat ini berada pada $321,8 Miliar atau sekitar Rp4.674,1 Triliun apresiasi yang cukup signifikan hanya dalam beberapa bulan terakhir.

Apresiasi ini telah berhasil mengalahkan saham beberapa perusahaan besar lain seperti Intel, Coca-Cola, Netflix, Toyota, Adobe, Chevron, dan Nike.

Mulai trading Bitcoin di Pintu sekarang 💰

Ethereum saat ini berada di peringkat 32 dalam peringkat kapitalisasi pasar aset keuangan di seluruh dunia, termasuk saham dan komoditas lainnya.

Dengan masih terus meningkatnya harga Ethereum akibat banyaknya sentimen positif di sekitarnya, kemungkinan peringkat tersebut akan terus naik.

Mayoritas analis di pasar memprediksi bahwa Ethereum dapat mencapai harga $4.000 atau Rp57,7 Juta dalam beberapa bulan ke depan.

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.