Berita Altcoins · 6 min read

Jadi Lelucon Anggota Kongres, Mongoose Coin Jadi Kenyataan!

Selama sesi tukar pendapat dalam House Financial Services Committee pada Desember 8 lalu, Anggota Kongres Brad Sherman terus membuat lelucon tentang betapa konyolnya Mongoose Coin. Dan 3 hari setelahnya, koin tersebut menjadi kenyataan.

Kejadian bermula ketika Sherman menceritakan ulang kisah seorang wanita tua yang menelan hewan lebih besar untuk memakan hewan yang sebelumnya ia telan.

Sang anggota kongres kemudian menyamakan dongeng tersebut dengan cryptocurrency yang selalu bersaing dan menjatuhkan ekosistem satu sama lain.

Sebagai contoh, Sherman mengumpamakan Bitcoin (BTC) yang katanya dapat digantikan oleh Ethereum (ETH) di masa depan.

Ia menjelaskan, jika pada gilirannya, Ethereum juga dapat digantikan oleh Dogecoin (DOGE). Sementara yang disebut ‘Ethereum Killer’ tersebut juga bisa bertukar posisi dengan Hamster Coin atau Cobra Coin, dan begitu seterusnya.

Baca Juga: Perusahaan Besar Ini Pilih Ethereum dibanding Bitcoin untuk Investasi

Mongoose Coin Jadi Kenyataan

Diluar dari humor yang dibuat sang anggota kongres, komunitas crypto memberikan respon yang baik terkait sejumlah token yang berkaitan dengan pidato. Seperti Avalanche, Polygon, dan Binance Smart Chain alami kenaikan volume secara beruntun.

Sementara Mongoose Coin, menjadi kenyataan dan mencatat total kapitalisasi pasar senilai $18,74 juta, dengan token hodler dibawah 3.000.

Dalam posting di sebuah platform Medium, juru bicara dari Mongoose Coin menulis bahwa MONG adalah “sebuah gerakan yang menangkap perjuangan komunitas melawan regulator, untuk kebebasan dan untuk tujuan bersama.”

Iterasi lain dari MONG juga telah muncul seperti GOOSE, yang telah tumbuh 48.287.67% selama 24 jam terakhir. Sementara MONG, telah tumbuh 4.301.13%.

Spin-off terkait Moongoose lainnya, seperti Son of Mongoose (SOM) dan Baby Mongoose (BMONGO) juga telah dibuat.

“Saya tidak tahu apakah Mongoose Coin akan selalu memiliki nilai. Namun bukan kah tidak adil untuk membandingkan sistem mata uang fiat saat ini dengan apa yang diinginkan oleh cryptocurrency?” Jelas juru bicara ekosistem, ketika Sherman sempat meremehkan jaringan saat pers.

Sementara itu, Hamster (HAM) memang benar-benar token dengan keuntungan. HAM memiliki volume perdagangan $113,570, beberapa jam setelah pers. Dan pagi harinya, volume perdagangan telah melonjak 624% menjadi $822.139.

Mendengar berita itu beredar, sang anggota kongres kemudian memberi klasifikasinya dalam wawancara Bloomberg. Ia menyebutkan jika menjadikan industri crypto sebagai humor adalah ancaman bagi dirinya.

Apalagi melihat pertumbuhan HAM yang signifikan, Sherman seperti mempermalukan dirinya sendiri, setelah sempat meremehkan ‘mereka’ pada saat pers.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.