Goldman Sachs Tawarkan Produk Baru Berbasis Ethereum

Rossetti Syarief

7th April, 2022

Bank investasi multinasional Amerika, Goldman Sachs, sedang pertimbangkan untuk menambahkan kontrak options over-the-counter (OTC) kepada Ethereum, sebelumnya Goldman Sachs telah meluncrukan produk serupa untuk Bitcoin.

Andrei Kazantsev selaku kepala divisi perdagangan crypto setempat mengungkapkan rencana tersebut selama webinar bersama klien Goldman.

Kazantsev mencatat peningkatan minat yang tinggi dari pelanggan bank untuk Ethereum dan melihat peluang bisnis di sana.

Kontrak Options Berbasis ETH dari Goldman Sachs

Menjelang transisi Ethereum ke Proof-of-Stake yang dipandang sebagai pembaruan teknis paling penting dari blockchain, lembaga-lembaga semakin banyak yang memperhatikan jaringan.

Baca Juga: Ethereum Berencana Update Anti ASIC Dan Proof of Stake

Ditambah lagi perencanaan Goldman Sachs (AUM $2,1 triliun) yang akan menawarkan kontrak options OTC untuk Ethereum setelah versi Bitcoin sukses diluncurkan bersama Galaxy Digital

Peluncuran produk tersebut menjadi pembincangan hangat karena Goldman Sachs adalah bank raksasa AS pertama yang menawarkan produk semacam itu.

Sejak itu, klien bank juga memperhatikan potensi aset Ethereum yang sekarang mereka lihat sebagai “nilai yang lebih dari sekelas aset untuk diinvestasikan”.

Kontrak options sendiri merupakan derivatif keuangan yang digunakan oleh investor untuk meningkatkan hasil atau risiko lindung nilai, sementara transaksi OVC adalah perdagangan yang lebih besar yang dinegosiasikan secara pribadi dan off-chain.

Selama bertahun-tahun, kontrak options sebagian besar dikaitkan dengan pasar tradisional. Kini, produk tersebut menarik banyak investor karena bisa menghubungkan mereka ke ekosistem DeFi Ethereum untuk melakukan lindung nilai terhadap risiko dan mendapatkan hasil.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.