Berita Altcoins · 5 min read

Goldman Sachs Tawarkan Produk Baru Berbasis Ethereum

Goldman Sachs Tawarkan Produk Baru Berbasis Ethereum

Bank investasi multinasional Amerika, Goldman Sachs, sedang pertimbangkan untuk menambahkan kontrak options over-the-counter (OTC) kepada Ethereum, sebelumnya Goldman Sachs telah meluncrukan produk serupa untuk Bitcoin.

Andrei Kazantsev selaku kepala divisi perdagangan crypto setempat mengungkapkan rencana tersebut selama webinar bersama klien Goldman.

Kazantsev mencatat peningkatan minat yang tinggi dari pelanggan bank untuk Ethereum dan melihat peluang bisnis di sana.

Kontrak Options Berbasis ETH dari Goldman Sachs

Menjelang transisi Ethereum ke Proof-of-Stake yang dipandang sebagai pembaruan teknis paling penting dari blockchain, lembaga-lembaga semakin banyak yang memperhatikan jaringan.

Baca Juga: Ethereum Berencana Update Anti ASIC Dan Proof of Stake

Ditambah lagi perencanaan Goldman Sachs (AUM $2,1 triliun) yang akan menawarkan kontrak options OTC untuk Ethereum setelah versi Bitcoin sukses diluncurkan bersama Galaxy Digital

Peluncuran produk tersebut menjadi pembincangan hangat karena Goldman Sachs adalah bank raksasa AS pertama yang menawarkan produk semacam itu.

Sejak itu, klien bank juga memperhatikan potensi aset Ethereum yang sekarang mereka lihat sebagai “nilai yang lebih dari sekelas aset untuk diinvestasikan”.

Kontrak options sendiri merupakan derivatif keuangan yang digunakan oleh investor untuk meningkatkan hasil atau risiko lindung nilai, sementara transaksi OVC adalah perdagangan yang lebih besar yang dinegosiasikan secara pribadi dan off-chain.

Selama bertahun-tahun, kontrak options sebagian besar dikaitkan dengan pasar tradisional. Kini, produk tersebut menarik banyak investor karena bisa menghubungkan mereka ke ekosistem DeFi Ethereum untuk melakukan lindung nilai terhadap risiko dan mendapatkan hasil.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.