Berita Altcoins · 8 min read

Ethereum Naik 50%, Bergerak Menuju ATH Baru?

Ethereum (ETH) nampaknya mulai kembali bergerak naik mendekati harga tertinggi barunya. Selain itu ETH juga telah mengalami apresiasi yang cukup signifikan beberapa pekan terakhir, terutama terhadap Bitcoin, yang membuat prediksi saat ini menuju all time high (ATH) menjadi lebih kuat.

Ethereum Naik 50% Terhadap Bitcoin

Saat ini harga Ethereum sedang berada di $1.335 dan sedang bergerak naik menuju harga tertingginya sepanjang masa. Terakhir kali Ethereum berada di daerah ini adalah saat tiga tahun yang lalu di awal 2018, yang membuat saat ini pencapaiannya tergolong mengesankan.

Apresiasi ke daerah ini telah membuat harga Ethereum naik 11% hari ini bersama dengan Bitcoin yang terlihat masih berkonsolidasi di $36.000. Tradingview.com mencatat bahwa harga tertinggi baru ETH kemungkinan berada di sekitar $1.500 yang membuat saat ini jaraknya hanya sekitar $150 lagi.

Baca juga: Pencarian Ethereum di Google Raih All Time High!

ETH pada umumnya diukur melalui Dolar Amerika, namun terdapat pengukuran harga lainnya dalam satuan Satoshis yang saat ini terlihat naik sekitar 50% dalam dua pekan terakhir. Pergerakan ini tercatat di Twitter oleh pendiri The Block, Mike Dudas.

Ia juga menyatakan bahwa saat ini pasar crypto terlihat sedang bullish dan pendukung Bitcoin terlihat masih diam. CEO Binance, Changpeng “CZ” Zhao, menanggapi pernyataan tersebut dengan kesetujuan yang ditambah dengan prediksi bahwa ETH akan mencapai harga tertinggi barunya dalam waktu dekat.

Prediksi Masuk Kelompok ATH

Zhao juga menyatakan bahwa akibat dari apresiasi saat ini, ETH akan masuk ke kelompok ATH. Kelompok tersebut adalah perumpaan untuk koin-koin crypto yang sedang menyentuh harga tertinggi atau all time high-nya.

Peneliti dari Messari Crypto, Ryan Watkins, menunjukkan bahwa saat ini transaksi Ethereum mencapai $3 Miliar lebih daripada Bitcoin. Peningkatan volume transaksi ini terlihat terjadi akibat pergerakan stablecoin yang berbasis jaringan ERC-20 Standard.

Saat ini koin-koin kecil lainnya juga terlihat naik bersama dengan Ethereum dengan apresiasi altcoins dan sektor DeFi yang terlihat signifikan. DOT juga terlihat naik melewati $19 dan mencetak pencapaian baru dengan peringkat kapitalisasi pasarnya yang mengalahkan XRP.

Baca juga: Harga Ethereum Naik, Bursa Mulai Kehabisan Cadangan ETH

Binance Coin (BNB) juga mencapai harga tertinggi (ATH) pada 18 Januari 2021 akibat harganya yang naik secara signifikan menuju $46,90. Uniswap (UNI) juga terlihat menyentuh ATH baru di daerah $9,70 bersama LINK yang naik ke $23,50 kemarin.

Jika Ethereum terus naik, kemungkinan besar koin ini akan mengikuti beberapa koin lain dalam kelompok ATH. Melihat dari pergerakan teknikal yang baru saja keluar dari pergerakan turun, kemungkinan besar apresiasi ini akan terjadi.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.