Berita Altcoins · 5 min read

Pencarian Ethereum di Google Raih All Time High!

Pencarian Google untuk ‘Ethereum’ mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Tidak banyak istilah pencarian crypto yang mendekati puncaknya meskipun pasar bullish sedang berlangsung, tetapi Ethereum adalah pengecualian.

Pencarian Ethereum di Google Meningkat Drastis

Seiring dengan melonjaknya harga Ethereum, pencarian google tentang Ethereum pun ikut meningkat. Pencarian Ethereum tahun ini sangat meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Google Trends mengungkapkan bahwa jumlah penelusuran Google yang saat ini dilakukan untuk “Ethereum” berada pada titik tertinggi sepanjang masa, melampaui minat penelusuran selama puncak kenaikan harga ETH terakhir.

Puncak popularitas istilah penelusuran Ethereum sebelumnya adalah pada 13 Januari 2018, di mana saat itu harga ETH adalah $ 1.432,88.

Secara historis Google trend ini dianggap sebagai “metrik rakyat”. Peningkatan skor minat DI Google Analytics untuk istilah penelusuran kripto dikaitkan dengan sentimen positif untuk koin / proyek tersebut.

Pencarian Ethereum yang tinggi ini cukup masuk akal karena memang sedang mengalami bull run, namun jika kita melihat pencarian Bitcoin di Google trend, yang tetap hanya yang tetap hanya 65% dari popularitas puncaknya pada bulan 23 Desember 2017.

Baca juga: Ethereum Melewati Harga di 2018, Ini Tiga Penyebabnya

Artinya kenaikan pencarian kata kunci Ethereum tahun ini lebih diminati dari Bitcoin yang saat ini sudah berhasil meraih harga tertinggi di angka Rp560 juta-an.

Potensi Dorong Kenaikan Harga

Peningkatan popularitas untuk berbagai istilah pencarian kripto berpotensi menghasilkan kenaikan yang terus berlanjut karena investor ingin tahu sebelum melakukan pembelian.

Ini bisa mendorong harga naik, dan dengan demikian memicu lebih banyak minat, menghasilkan lebih banyak pencarian.

Baca juga: Pencarian Bitcoin Halving di Google Meningkat Signifikan

Google Trends juga menyediakan data yang sesuai dengan minat relatif menurut wilayah. Saat ini, negara dengan minat tertinggi pada “Ethereum” sebagai istilah penelusuran adalah Kosovo, Makedonia Utara, Slovenia, Nigeria, dan China.

Berikut adalah beberapa kata kunci terkait mata uang kripto beserta minatnya saat ini yang dinyatakan sebagai persentase minat tertinggi, yang untuk sebagian besar terjadi pada Desember 2017 atau Januari 2018:

  • Ethereum: 100%
  • DeFi: 90%
  • Ethereum Classic: 87%
  • Crypto Trading: 84%
  • Bitcoin: 65%
  • DApp: 63%
  • Mata uang digital: 60%
  • Vitalik Buterin: 56%
  • Tether: 45%
  • XRP: 42%
  • Satoshi: 42%
  • Smart Contract: 41%
  • Blockchain: 41%
  • Cryptocurrency: 29%
  • Litecoin: 14%
  • Bitcoin Cash: 9%

Sebagian besar istilah di atas telah meningkat dalam frekuensi penelusuran selama beberapa minggu terakhir.

Informasi ini bisa didapatkan kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.