Berita Altcoins · 8 min read

XRP Naik 30% Dalam 10 Hari, Ini Target Selanjutnya

XRP memiliki peluang bagus setelah melukis bullish crossover dan naik 30% hanya dalam 10 hari saja. Target berikutnya, XRP berambisi untuk mencapai $1,50 pada kuartal keempat 2021 ini.

Ambisi ini didukung pada reli harga sekitar 80% dan XRP yang memuncak secara musiman di $1,43 pada 10 Agustus silam. Namun tak lama, XRP memang alami kemunduran kembali ke sisi bawah.

Selain itu, memang ada lebih banyak tanda-tanda untuk pergerakan tren naik XRP dari pola Rising Wedge

Seperti garis tren atas dan bawah dari channel pattern yang naik akhir-akhir ini. Hal itu berfungsi sebagai resistensi dan dukungan terhadap pergerakan harga XRP. 

Ada juga pergerakan naik cryptocurrency yang juga sedang berlangsung mengikuti pemantulan yang kuat dari pola Falling Wedge, seperti yang ditunjukkan pada grafik di bawah ini.

Grafik harga harian XRP/USD

Dengan demikian, potensi XRP untuk melanjutkan rebound menuju garis tren pola Rising Wedge tampaknya tinggi. Bahkan secara kasar sudah bisa menggambarkan target bullish $1,50 untuk XRP.

Ripple vs. SEC

Usut punya usut, pembaruan gugatan SEC vs. Ripple baru-baru ini, ternyata juga mempengaruhi pembelian XRP di market.

Untuk yang belum tahu, Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) pernah menggugat tindakan Ripple Labs beserta dua eksekutifnya pada Desember 2020.

SEC menuduh pihak Ripple telah mengumpulkan lebih dari $1,3 miliar melalui penawaran sekuritas yang tidak terdaftar melalui token XRP.

Sebagai tanggapan, Ripple Labs telah mencoba membuktikan bahwa XRP adalah token utilitas.

Namun berdasarkan pidato mantan direktur SEC, William Hinman, ia mencatat bahwa Ether, token blockchain seperti XRP bukanlah security asset.

Rezim SEC saat ini berpendapat bahwa pendapat Hinman bersifat pribadi. Namun berdasarkan temuan baru-baru ini, regulator sekuritas AS mungkin berbohong.

Menanggapi itu, tim hukum Ripple belum lama ini sudah mengajukan log di pengadilan.

Mereka menunjukkan SEC yang mengarahkan karyawannya untuk menganalisis mata uang digital yang sesuai dengan kerangka kerja yang disediakan oleh Hinman. 

Hal itu dapat membuktikan bahwa pidato Hinman bukanlah sekedar opini pribadi, melainkan arahan resmi.

Pola Rising Wedge

Pola Rising Wedge XRP adalah chart pattern yang mengindikasikan terjadinya pembalikan trend. 

Akibatnya, keuntungan cryptocurrency di masa depan akan menghadapi risiko koreksi jika harganya berada di bawah garis tren yang lebih rendah seperti yang ditunjukan pada grafik sebelumnya.

Potensi risiko negatif ini juga yang bisa mengirim harga XRP serendah jarak maksimum antara garis tren bawah dan atas. Itu akan menempatkan target penurunan di bawah $0,65.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.