DIFX Prediksi Trend Crypto 2022

Anisa Giovanny

27th January, 2022

Perkembangan crypto begitu dinantikan tahun ini, apalagi setelah banyak pihak yang menaruh minat terhadap industry crypto dari mulai institusi, pemerintah, dan investor retail yang semakin meningkat.

Tahun ini diprediksi crypto akan terus tumbuh, tentunya didukung dengan ekosistem yang lebih solid.

DIFX sebagai bursa terpusat yang menyediakan layanan jual beli lintas aset pun akan turut meramaikan industri ini. Bursa ini pun ikut memprediksi trend apa saja yang akan meledak tahun ini.

Berikut adalah prediksi trend crypto 2022 dari DIFX.

Peraturan Blockchain

Peraturan atau regulasi akan menjadi hal yang menarik untuk diperhatikan tahun ini, utamanya untuk bursa terpusat yang perlu memenuhi berbagai aturan yang di keluarkan negara tempat mereka beroperasi.

Di 2021 regulator di seluruh dunia menghabiskan tahun 2021 untuk mempelajari implikasi ekonomi bitcoin. Banyak bank sentral, termasuk India, telah memperingatkan bahwa kripto menimbulkan ancaman bagi stabilitas keuangan.

Dunia juga menyaksikan banyak aktivitas regulasi, mulai dari penerimaan bitcoin oleh El Salvador sebagai uang tunai legal hingga larangan China atas aktivitas terkait kripto hingga deklarasi India tentang undang-undang regulasi kripto yang segera berisi larangan semua cryptocurrency pribadi.

Secara umum, regulasi kripto telah diperketat dan pemerintah di seluruh dunia berdebat tentang bagaimana meningkatkan keamanan investor tanpa mencekik seluruh sektor.

Ada kemungkinan juga bahwa mata uang digital bank sentral akan diperkenalkan (CBDC) karena berbagai pemerintah sedang memeriksa pro dan kontra dari peluncuran CBDC atau govcoin mereka sendiri, seperti dolar digital.

Baca juga: Prediksi Trend Blockchain 2022, Lebih Maju dari Sekarang!

Ledakan Metaverse

Inovasi blockchain besar lainnya pada tahun 2022 adalah aplikasi blockchain Metaverse.

Di Metaverse pengguna akan diberikan pengalaman ‘immersive’ menggunakan teknologi baru seperti blockchain, augmented reality, virtual reality, dan sebagainya.

Metaverse tidak akan lengkap tanpa teknologi blockchain karena semuanya akan disimpan dalam jaringan terpusat. Blockchain akan memungkinkan munculnya generasi baru jejaring sosial yang mungkin lebih besar dan lebih baik di Metaverse, termasuk NFT dan cryptocurrency.

 Akibatnya, aset digital seperti NFT akan menentukan kepemilikan di Metaverse, dan cryptocurrency akan mendorong ekonomi digital baru.

Investasi Kelembagaan

Minat institusional dalam cryptocurrency akan meningkat pada tahun 2022, dengan para pemimpin industri seperti Fireblocks menetapkan insentif moneter untuk kelompok institusional tambahan yang memasuki sektor ini.

Menurut PitchBook Data, perusahaan modal ventura menginvestasikan lebih dari $30 miliar dalam cryptocurrency pada tahun 2021, yang lebih dari gabungan tahun-tahun sebelumnya.

Dengan DIFX menjadi pertukaran lintas-aset, lebih banyak perusahaan, pialang, dan pedagang tradisional kemungkinan besar akan menambahkan kripto ke portofolio besar mereka.

Web 3.0

Web 3.0 adalah generasi internet berikutnya, area terdesentralisasi di mana pengguna diberi kompensasi untuk menyumbangkan waktu mereka, membuat komunitas, dan memposting pesan.

Ini terkait dengan game dan metaverse yang disebutkan di atas, tetapi memiliki konsekuensi yang lebih luas.

Adopsi Web 3.0 yang berkembang akan menguntungkan cryptocurrency seperti Ethereum dan Helium, serta lebih banyak cryptos yang terkait dengan edisi ketiga internet.

Bagi mereka yang masih tidak yakin tentang crypto, DIFX pasti akan menjadi pintu gerbang ke dunia blockchain dan media untuk menavigasi Web 3.0 dengan lebih baik.

Baca juga: Prediksi Altcoin yang Akan Meroket 2022

Peningkatan Adopsi NFT dan Kripto

NFT telah memfasilitasi akses ke kemungkinan pembiayaan terdesentralisasi bagi artis dan produser. Faktanya, NFT bisa menjadi penggerak utama bagi individu sehari-hari untuk masuk ke ruang crypto.

NFT semakin memperkuat konsep mata uang digital otonom, yang pada gilirannya akan meningkatkan tingkat adopsi kripto secara keseluruhan.

Secara keseluruhan semua tren ini menunjukkan masa depan yang lebih menerima dan positif untuk cryptocurrency secara keseluruhan dan berfungsi sebagai indikator utama tentang bagaimana pertukaran DIFX akan tumbuh dan berkembang untuk mengintegrasikannya.

Dapatkan informasi terbaru DIFX di grup telegram DIFX Indonesia

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency