Berita NFT · 7 min read

Demam Metaverse Dorong Harga HBAR 40%

Kabar baik datang dari HBAR Foundation. Melalui siaran persnya pada 14 Desember, jaringan umumkan kemitraan barunya dengan MetaVRse, web-based 3D creation platform yang akan mendukung pengembangan aplikasi terkait Metaverse.

Metaverse sendiri mengacu pada gagasan dunia digital yang akan menggabungkan elemen augmented reality dan virtual reality, internet, game, seni, budaya, yang tersambung dengan jejaring sosial. 

NFT ikut andil dalam Metaverse sebagai alat yang menjembatani kepemilikan karakter mereka dengan pengguna, item dalam game yang masih harus dibayar, serta virtual land.

Bergabung dengan Metaverse, Begini Performa HBAR

Kemitraan HBAR dengan MetaVRse terbentuk ketika jaringan melihat penjualan virtual NFT land pada proyek metaverse seperti Decentraland dan The Sandbox mencatat keuntungan mengesankan.

Menurut laporan dari DappRadar, proyek tersebut menerima keuntungan besar lebih dari $100 juta pada minggu terakhir bulan November. Keuntungan tersebut dicatat kurang dari sebelum setelah peluncuran.

Metaverse sendiri memang telah menjadi perhatian dunia, apalagi setelah raksasa media sosial Facebook ikut andil di sana. Facebook bahkan menunjukan dedikasinya dengan mengubah nama menjadi Meta pada November lalu.

Pengumuman tersebut kemudian mendorong harga token apapun yang berkaitan dengan Metaverse untuk naik ke level tertingginya sepanjang masa.


Tak ingin ketinggalan tren, HBAR Foundation pun ikut menyusun perencanaan mereka untuk memasukkan konsep Metaverse ke dalam jaringan.

Kemitraan HBAR dengan MetaVRse adalah jawabannya. MetaVRse dijelaskan HBAR akan membantu jaringan pengembangan aplikasi terkait Metaverse di sana.

Benar saja, token HBAR menikmati kenaikan 40% dalam seminggu setelah pengumuman tersebut. Pada saat penulisan, HBAR masih naik 2,5% dengan harga $0,31.

Baca Juga: Gabungan Token TOP Metaverse Hasilkan Penjualan $106 Juta Virtual Land

Sementara itu, token asli jaringan Hedera, HBAR, telah meningkat tujuh kali lipat dari tahun ke tahun dengan memiliki kapitalisasi pasar sekitar $4,2 miliar.

Pergerakan harga tersebut mengalahkan keuntungan lima kali lipat pada Ethereum (ETH), namun masih jauh ketika di bandingkan dengan MATIC dari jaringan Polygon yang meningkat 104 kali lipat.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.