Token Metaverse On Fire! Sederet Aset Tembus All Time High

Rossetti Syarief

25th November, 2021

Token metaverse merupakan unit dari mata uang virtual yang digunakan untuk melakukan transaksi digital di dalam metaverse.

Kepopuleran mereka dimulai ketika Facebook me-rebranding perusahaan menjadi Meta, diikuti dengan proyek metaverse berbasis Ethereum yang menyerok keuntungan besar.

Kemarin malam, token MANA dari jaringan Decentraland dan token SAND milik The Sandbox mencapai titik tertinggi sepanjang masa secara bersamaan, melanjutkan lonjakan baru-baru ini. 

Menurut data dari CoinGecko, MANA menetapkan harga puncak baru senilai $5,30 setelah naik 20% selama 24 jam terakhir, dengan kenaikan mengejutkan 539% selama 30 hari terakhir.

Sementara itu, SAND menembus All Time High baru dan diperdagangkan dengan harga di $7,22 setelah kenaikan 25% selama 24 jam terakhir, dengan lompatan harga yang lebih mengesankan selama 30 hari sebesar 747%.

Token Metaverse Baru yang Sukses

Baik Decentraland maupun The Sandbox merupakan sebuah jaringan game virtual yang berbasis di Ethereum.

Decentraland diluncurkan secara publik pada Februari 2020. Meskipun seorang pendatang baru di ruang metaverse dan ranah crypto, Decentraland berhasil memanfaatkan hype metaverse baru-baru ini dengan sangat baik.

Sementara untuk The Sandbox, sampai saat ini masih belum resmi diluncurkan. Pengembang masih harus meluncurkan limited alpha test pada 29 November mendatang, sebelum akhirnya melakukan diskusi lebih lanjut rencana perilisan pada 2022.

Meskipun begitu, Decentraland dan The Sandbox telah melihat harga token mereka meroket sejak awal tahun. Kemudian nilai jual semakin melejit setelah Facebook ungkap menggandeng Metaverse.

Dalam game, players dapat membeli dan customize land plot mereka di tempat yang sama. Land plot tersebut akan diwakili dengan aset NFT yang bisa dipertukarkan dalam bentuk pendapatan pasif untuk players.

Terlihat sangat menguntungkan, metaverse juga tengah mengacu pada era internet masa depan di mana pengguna berinteraksi dalam ruang 3D bersama menggunakan avatar yang unik. 

Ini diharapkan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan dapat mencakup semua jenis interaksi online, termasuk melakukan komunikasi yang baik, games, atau bahkan pekerjaan.

Hybe Metaverse

Seperti yang kita ketahui, Facebook sangat berdedikasi untuk menjadi pemimpin di bidang ini.

Baru-baru ini, Facebook bahkan mengubah nama perusahaan induknya menjadi Meta untuk membuktikan komitmennya terhadap metaverse masa depan. 

Meskipun begitu, banyak startup crypto menentang jejeran centralized firms yang nampak semakin gencar mengeklaim proyek masa depan virtual itu milik mereka. 

Banyak penggemar crypto yang kemudian percaya bahwa metaverse harus sepenuhnya terbuka dan dapat dioperasikan untuk umum, juga memungkinkan pengguna memanfaatkan aset NFT yang mereka miliki dalam games dan seluruh platforms.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik