Berita NFT · 5 min read

Semakin Populer! Coinbase Wallet Kini Bisa Akses NFT

Crypto exchange terkemuka asal Amerika Serikat, Coinbase, telah membuat peningkatan baru pada fitur wallet. Platform tersebut akan menambahkan dukungan untuk NFT, demi meningkatkan jumlah adopsi melalui ekstensi browser.

Seperti yang diketahui, NFT telah mengambil pasar crypto dengan tingkat penjualannya yang tinggi. Diperkirakan, penjualan untuk NFT di tahun ini saja mencapai hampir $18 miliar.

Pernyataan ini diumumkan Coinbase kemarin, tepatnya 14 Desember 2021. Coinbase wallet kini resmi memasukan NFT dalam platformnya dan memberi pengguna kewenangan untuk melihat koreksi mereka, bahkan mengakses pasar NFT terkemuka seperti OpenSea.

Meski begitu, Coinbase masih belum menentukan tanggal pasti kapan wallet akan diluncurkan.

Platform hanya memberi sedikit bocoran, pengguna diharuskan memperbarui ekstensi browser terlebih dahulu untuk mengakses fitur tersebut.

Baca juga: Coinbase Sebut Penskalaan Ethereum akan Meningkat Besar

Revolusi Coinbase Di Masa Depan

Menjelang pergantian tahun, Coinbase berencana untuk memperluas jangkauan mereka dalam ranah NFT, serta mengefisiensikan fitur DEX trading agar lebih mudah diakses.

Coinbase Wallet sendiri telah memiliki fitur integrasi DEX yang memungkinkan pengguna untuk mengubah kepemilikan mereka melalui berbagai DEX.

Sementara itu, revolusi Coinbase di tahun yang mendatang adalah platform akan meluncurkan ekstensi browser versi terbaru, agar Coinbase wallet memungkinkan pengguna mengakses berbagai cryptocurrency melalui DEX terkemuka.

Menurut laporan dari Cointelegraph Consulting, total penjualan NFT yang masuk di tahun ini, diperkirakan mencapai $17,7 miliar.

Data dari NonFungible juga menunjukkan penjualan mingguan NFT yang memukau dan berhasil mencapai puncaknya pada akhir Agustus lalu dengan lebih dari $1,6 miliar dana yang masuk.

Grafik Keuntungan NFT
Grafik Keuntungan NFT

Jika ditinjau berdasarkan volume total, Coinbase menduduki peringkat kedua sebagai crypto exchange terbesar kedua di dunia, menurut CoinMarketCap. 

Posisi pertama masih dipegang oleh Binance, crypto exchange tersebut telah mendukung pasar NFT lebih dulu. Pada Oktober lalu, mereka mengumumkan dukungannya untuk setoran dan penarikan NFT multi-chain.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.