Berita Blockchain · 7 min read

Join Mataverse, Nike Beli Perusahaan Sneakers Virtual!

Nike yang direpresentasikan sebagai raksasa produk apparel olahraga, kini resmi bergabung dengan Metaverse. Pernyataan itu dinyatakan pihak perusahaan kemarin, tepatnya pada Senin 13 Desember 2021. 

Dengan mengakuisisi sneakers virtual ternama,RTFKT, perusahaan menunjukan ambisinya untuk segera memperluas jangkauan mereka dalam dunia Metaverse, yang saat ini tumbuh dengan cepat.

Menurut laporan Cointelegraph, sejak 2 November silam perusahaan telah mengajukan permintaan untuk Nike dengan mematenkan branding mereka agar dapat digunakan untuk Metaverse.

Pengajuan tersebut disertai dengan dua lowongan pekerjaan baru, untuk calon desainer materi virtual. Hal ini tentu menandakan niat perusahaan untuk memasuki Metaverse yang sebenarnya sudah ada sejak lama.

Nike Ingin Menyelidiki Ekosistem Metaverse Terlebih Dulu

Meski telah resmi bergabung dengan Metaverse, Nike menegaskan jika langkah perusahaan mengakuisisi RTFKT adalah bentuk dari perwujudan minat Nike untuk menyelidiki ekosistem perusahaan.

“Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan brand yang sepenuhnya terbentuk di metaverse di masa depan. Akuisisi ini merupakan langkah lain yang mempercepat transformasi digital Nike dan memungkinkan kami untuk melayani atlet dan pencipta di persimpangan olahraga, kreativitas, permainan, dan budaya,” Ungkap John Donahoe, selaku presiden dan CEO Nike

Masuknya Nike ke dalam dunia metaverse dan blockchain, menandai pergeseran besar telah terjadi dalam industri olahraga.

Karena sebelumnya juga sudah banyak klub sepak bola yang juga telah memasuki dunia blockchain. Mesi memang, belum ada yang memasuki dunia Metaverse.

Sementara itu, Adidas adalah brand olahraga ternama yang membuka jalan ‘teman-temannya’ untuk bergabung ke Metaverse.

Adidas bergabung dengan metaverse setelah kemitraanya dengan perusahaan nonfungible token (NFT), termasuk Bored Ape Yacht Club, gmoney NFT, dan PUNKS Comic.

Baca Juga: Adidas Masuk Metaverse dan Gandeng Proyek NFT Populer

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.