Join Mataverse, Nike Beli Perusahaan Sneakers Virtual!

Rossetti Syarief

14th December, 2021

Nike yang direpresentasikan sebagai raksasa produk apparel olahraga, kini resmi bergabung dengan Metaverse. Pernyataan itu dinyatakan pihak perusahaan kemarin, tepatnya pada Senin 13 Desember 2021. 

Dengan mengakuisisi sneakers virtual ternama,RTFKT, perusahaan menunjukan ambisinya untuk segera memperluas jangkauan mereka dalam dunia Metaverse, yang saat ini tumbuh dengan cepat.

Menurut laporan Cointelegraph, sejak 2 November silam perusahaan telah mengajukan permintaan untuk Nike dengan mematenkan branding mereka agar dapat digunakan untuk Metaverse.

Pengajuan tersebut disertai dengan dua lowongan pekerjaan baru, untuk calon desainer materi virtual. Hal ini tentu menandakan niat perusahaan untuk memasuki Metaverse yang sebenarnya sudah ada sejak lama.

Nike Ingin Menyelidiki Ekosistem Metaverse Terlebih Dulu

Meski telah resmi bergabung dengan Metaverse, Nike menegaskan jika langkah perusahaan mengakuisisi RTFKT adalah bentuk dari perwujudan minat Nike untuk menyelidiki ekosistem perusahaan.

“Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan brand yang sepenuhnya terbentuk di metaverse di masa depan. Akuisisi ini merupakan langkah lain yang mempercepat transformasi digital Nike dan memungkinkan kami untuk melayani atlet dan pencipta di persimpangan olahraga, kreativitas, permainan, dan budaya,” Ungkap John Donahoe, selaku presiden dan CEO Nike

Masuknya Nike ke dalam dunia metaverse dan blockchain, menandai pergeseran besar telah terjadi dalam industri olahraga.

Karena sebelumnya juga sudah banyak klub sepak bola yang juga telah memasuki dunia blockchain. Mesi memang, belum ada yang memasuki dunia Metaverse.

Sementara itu, Adidas adalah brand olahraga ternama yang membuka jalan ‘teman-temannya’ untuk bergabung ke Metaverse.

Adidas bergabung dengan metaverse setelah kemitraanya dengan perusahaan nonfungible token (NFT), termasuk Bored Ape Yacht Club, gmoney NFT, dan PUNKS Comic.

Baca Juga: Adidas Masuk Metaverse dan Gandeng Proyek NFT Populer

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.