Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Exchange · 5 min read

CEO Binance, Changpeng Zhao Respon Rumor yang Menimpa Binance

CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ) respon FUD

CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ) telah menanggapi isu fear, uncertainty, dan doubt (FUD) yang beredar pada bursa kriptonya. Pada Selasa (13/12) pukul 16:06 WIB CZ mengatakan, “FUD membantu kami tumbuh, meskipun sangat mengganggu.”

Kemudian pada 14 Desember 2022, CZ memberikan klarifikasi bahwa tingginya penarikan dana di Binance kali ini yang menyentuh $1.4 miliar tidak lebih banyak dari dana yang keluar selama kehancuran Luna dan FTX, dan hal ini tidak perlu dikhawatirkan, semuanya normal dan kini stabil karena “deposito masuk kembali”.

Baca Juga: Debat Panas Bos Binance dan Mantan Bos FTX di Twitter

Mengutip dari Bloomberg pada hari Rabu (14/12) seorang juru bicara Binance mengatakan pelanggan yang menyetor dan menarik aset setiap hari karena berbagai alasan berbeda dan aset pengguna di Binance semuanya didukung 1:1 dan struktur modal Binance bebas utang.

Juru bicara itu juga mengatakan bahwa Binance selalu menjaga saldo hot wallet memiliki dana yang lebih dari cukup untuk memenuhi permintaan penarikan.

Rumor yang Menimpa Binance

Kekhawatiran akan kondisi Binance diawali dengan Proof of Reserve perusahaan baru-baru ini. Dalam laporan tersebut, Binance memiliki simpanan Bitcoin (BTC) yang sangat besar dalam cadangannya, namun laporan tersebut hanyalah gambaran kecil dan bukan audit penuh, kemudian pemilihan auditor Binance dianggap janggal karena namanya jarang terdengar.

Baca juga: Binance Pilih Auditor Mazars, Proof of Reserve Binance Dipertanyakan

Setelah itu pemberitaan negatif menimpa Binance, membuat investor cemas, yang mengakibatkan adanya lonjakan penarikan dari bursa Binance, Bloomberg melaporkan bahwa $2 miliar (Rp31 triliun) telah keluar dari bursa. Namun, angkanya bisa lebih dari $5 miliar (Rp77 triliun).

Melihat hal ini, CZ pun tampak santai menanggapi dan mengklaim itu adalah hal wajar “bisnis seperti biasa.”

Pada momen itu juga koin asli Binance (BNB) mengalami penurunan, koin merosot ke level $262 selama ketakutan di para investor memuncak. Saat ini BNB kembali naik 3,72% selama 24 jam terakhir dan diperdagangkan senilai $275,64 pukul 16.14 WIB berdasarkan data CoinMarketCap.

Pergerakan harga BNB selama 24 jam terakhir. Sumber: CoinMarketCap.
Pergerakan harga BNB selama 24 jam terakhir. Sumber: CoinMarketCap. 

Baca Juga: Binance Diterpa FUD, Harga BNB Mengalami Penurunan!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.