Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 6 min read

Debat Panas Bos Binance dan Mantan Bos FTX di Twitter

Binance FTX

Jumat (09/12/2022) CEO Binance Changpeng Zhao atau CZ berdebat dengan mantan bos FTX Sam Bankman-Fried (SBF) di twitter.

Perdebatan ini memperjelas bahwa hubungan keduanya semakin buruk setelah Binance tidak jadi mengakuisisi FTX. Ini kedua kalinya di pekan yang sama CZ menyebut nama SBF di twitter, sebelumnya ia menyebut jika SBF adalah pembohong dan manipulator. 

Dalam utas Twitter 9 Desember, CZ menyebut Bankman-Fried sebagai “penipu”, mengatakan bahwa Binance keluar dari posisinya di FTX pada Juli 2021 setelah semakin tidak nyaman dengan hubungan FTX dan Alameda yang juga didirikan SBF. 

Baca juga: Binance Batal Akuisisi FTX!

Dia mengatakan bahwa ketika Binance menarik diri “Sam sangat tertekan” dan “mengancam” untuk membuat mereka membayar. 

Kemudian, SBF membalas cuitan tersebut dengan menulis: “Anda menang, tidak perlu berbohong, sekarang, tentang pembelian itu. Kami memulai percakapan seputar membeli (investasi) Anda dan kami memutuskan untuk melakukannya karena itu penting untuk bisnis kami. Dan sementara saya frustasi dengan taktik ‘negosiasi’ Anda, saya memilih untuk tetap melakukannya

 “Anda mengancam akan mundur pada menit terakhir jika kami tidak memberikan tambahan ~$75 juta,” tulis SBF.

CZ menjawab dengan, “Sam, bukannya itu penting sekarang. Anda juga tidak bisa memaksa kami untuk menjual jika kami tidak mau. Selain itu, kami memiliki hak veto untuk memblokir penggalangan dana lebih lanjut yang Anda lakukan. Tidak pernah menggunakan atau menyebutkannya. Itu tidak pernah menjadi kompetisi atau pertarungan. Tidak ada yang menang.

Di sisi lain Bruce Fenton direktur pelaksana Fenton Capital ikut memberikan pendapatnya soal perdebatan yang terjadi antara CZ dan SBF.

Ia menuliskan di-tweet “Jangan membingkai ini sebagai CZ versus Anda dalam kesepakatan bisnis. Anda mencuri dana pelanggan Sam,” cuitnya. 

Ia juga menegaskan saaat SBF memindahkan satu sen dana pelanggan ke Alameda, itu adalah pencurian,“Uang itu tidak ada karena Anda mencurinya dan menggunakan dana yang dicuri itu untuk media dan sumbangan politik,” cuitnya. ‘’

SBF akan Bersaksi di DPR AS Pekan Depan

Sementara itu Anggota parlemen dengan Komite Layanan Keuangan DPR Amerika Serikat sebelumnya meminta Bankman-Fried untuk berbicara pada sidang yang membahas runtuhnya FTX.

Meskipun SBF awalnya mengatakan dia berencana untuk menunggu untuk bersaksi sampai dia “selesai mempelajari dan meninjau apa yang terjadi,” pimpinan komite mengancam panggilan pengadilan, mantan CEO FTX untuk mengatakan di Twitter bahwa dia akan “bersedia untuk bersaksi” pada 13 Desember.

Baca juga: Mantan CEO FTX Diduga Terlibat dalam Kehancuran Terra Luna

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.