Berita Exchange · 8 min read

Binance Batal Akuisisi FTX!

Binance batal akuisisi FTX

Pada 08/11/2022 Binance umumkan akan akuisisi FTX untuk membantu bursa itu mengatasi masalah likuiditas dan pada 10 November 2022 Binance memberikan keterangan bahwa akuisisi itu batal.

Pembatalan ini diambil setelah melakukan due diligence atau uji kelayakan, Binance memilih untuk mundur dari akuisisi, karena melihat masalah FTX terlalu besar untuk ditangani. 

“Sebagai hasil dari due diligence perusahaan, serta laporan berita terbaru mengenai dana pelanggan yang salah penanganan dan dugaan investigasi agensi AS, kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan mengejar potensi akuisisi FTX.com,” tulis Binance di Twitter.

Binance tadinya berharap dapat mendukung pelanggan FTX untuk menyediakan likuiditas, tetapi masalahnya berada di luar kendali atau kemampuan mereka untuk membantu. 

Jika kesepakatan ini berhasil, itu akan menggabungkan dua pertukaran crypto terpusat terbesar di industri. Pada hari Rabu (09/11) saja, Binance menyumbang $49 miliar dan FTX untuk volume perdagangan senilai $4 miliar pada hari terakhir  atau kira-kira seperempat dari semua volume perdagangan crypto, menurut Coingecko.

Baca juga: CEO Circle Sebut FTX Mirip Bencana ‘Lehman Brother’

Harga FTT Sekarang

Sementara itu, token FTX, FTT telah turun lebih dari 58% dalam 24 jam terakhir terpantau sempat menyentuh $2,28 menyusul berita bahwa Binance mundur dari kesepakatan akuisisi yang direncanakan.

Dengan penurunan drastis yang terjadi beberapa hari terakhir, FTT sekarang turun 91% yang mengejutkan untuk minggu ini, dan turun 97% dari level tertinggi sepanjang masa di $84,18 pada September 2021, menurut data harga dari CoinGecko.

Laporan Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) juga tengah menyelidiki FTX dan transaksinya juga kemungkinan telah menakuti investor dan berkontribusi pada penurunan lanjutan FTT pada hari Rabu.

Baca juga: Harga FTT Turun Sampai $2,5, Kejadian LUNA Bisa Terulang?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.