Berita Exchange · 8 min read

CZ Binance Sebut SBF Penipu Terbesar dan Manipulator

CZ Binance Sebut SBF Penipu

CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ) menyebut pendiri FTX, Sam Bankman-Fried (SBF) sebagai penipu terbesar dan seorang manipulator. 

CZ membuat serangkaian tweet yang mengungkapkan pendapatnya sendiri tentang kebangkrutan FTX, dan pada akhirnya siapa yang harus disalahkan atas kegagalan perusahaannya? 

CZ: SBF Manipulator Ulung

Menurut CZ, SBF adalah penipu terbesar dalam sejarah, karena melakukan penyalahgunaan dana pengguna dan jutaan kerugian bagi investor. 

Selain mengatakan bahwa SBF sebagai salah satu penipu terbesar dalam sejarah, CZ juga mengatakan bahwa SBF manipulatzor karena menampilkan dirinya sebagai pahlawan ketika FTX bangkrut dengan menunjukkan sikap tulus dan meminta maaf atas perbuatan yang telah dilakukannya.

“SBF melakukan fantasi bahwa dirinya seorang ‘pahlawan’, SBF sebagai seorang penipu terbesar dalam sejarah, sekaligus master manipulator ulung dalam hal media dan pemimpin opini yang luar biasa,” tambah Zhao, bersumber dari Finbold, Rabu (07/11/22).

Tidak berhenti di situ, CZ juga menyatakan bahwa FTX mencuri dana pengguna miliaran dolar. Zhao menambahkan bahwa dia tidak pernah percaya Bankman-Fried memiliki niat baik dengan platformnya, dilansir dari Watcher.Guru.

Baca Juga: Rumor Binance Akuisisi Tokocrypto, TKO Naik +105%

Binance Tidak Berniat untuk Menjadi Saingan FTX

Zhao menegaskan bahwa runtuhnya FTX tidak pernah menjadi kehendak Binance atau dirinya sendiri meski sebelum bangkrut Binance sempat menjual kepemilikan token FTT (token asli FTX.

Zhao mengatakan bahwa ‘jika perusahaan FTX sehat, maka tidak bisa bangkrut karena satu hal argumen tweet’.

Dia juga menjelaskan bahwa Binance tidak berniat untuk bersaing dan itu hanya membuang-buang waktu baginya. Selain itu, dia juga mengungkapkan harapannya bahwa nantinya banyak pertukaran kripto dan blockchain yang akan hidup berdampingan dalam ekosistem tersebut.

Baca Juga: Kabar Terbaru Kasus FTX, Binance Dipanggil DPR AS dan Selebritas Pendukung FTX Dituntut

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.