Rumor Binance Akuisisi Tokocrypto, TKO Naik +105%

Ary Palguna

7th December, 2022

Token utilitas Tokocrypto, TKO mengalami kenaikan 105% hanya dalam hitungan jam dari Rp4.458 ke Rp9.100 setelah isu akuisisi Tokocrypto oleh Binance yang dilansir dari Tech In Asia.

Harga TKO

Harga TKO mengalami kenaikan signifikan sebesar +92% dari Rp4.458 ke harga Rp8.540 yang dilanjutkan ke harga tertinggi dalam 24 jam yakni Rp9.100 dengan kenaikan total +105%.

tko
Gambar: Grafik harga TKO

Kenaikan signifikan ini membuat level harga TKO sama dengan level harga pada Mei 2022 sebelum pasar kripto mengalami penurunan harga secara berkelanjutan.

Jika dilihat dari volume perdagangan, volume TKO mengalami kenaikan sebesar +2900% atau 29 kali lipat dibandingkan perdagangan biasanya.

Artinya, kenaikan harga ini murni karena spekulasi atas berita akuisisi karena sebelumnya volume perdagangan TKO terlihat tenang dan berada pada rata-rata. Volatilitas harga mungkin saja masih akan terjadi hingga adanya kejelasan atas berita akuisisi yang menyebar.

Tokocrypto pun memilih untuk tidak berkomentar tentang rumor ini, sementara itu Binance diketahui menjadi salah satu perusahaan yang mendanai Tokocrypto pada Mei 2020.

Baca juga: Tokocrypto Tanggapi Rumor Akuisisi oleh Binance

Ary Palguna

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.