Siaran Pers · 6 min read

Chainge Finance Luncurkan Options DEX Pertama di Dunia!

Chainge Finance Luncurkan Options DEX

Chainge adalah aplikasi DeFi yang berjalan di blockchain Fusion yang memberdayakan orang-orang dari seluruh penjuru dunia untuk menjadi bank digital mereka sendiri.

Inovasi Chainge Finance

Hanya beberapa bulan sejak diluncurkan dan aplikasi DeFi unik ini telah memperoleh lebih dari 400.000 pengguna dan Nilai Total $60 Juta TVL  dalam kumpulan Likuiditas.

Di atas fitur penghasil uang mereka yang sudah populer, Chainge Finance telah bersiap untuk menyelesaikan Trilogi Pertukaran Terdesentralisasi mereka dengan satu tambahan terobosan terakhir: yakni The Options DEX.

Keistimewaan Chainge Finance Options DEX

Opsi mewakili salah satu derivatif keuangan paling populer yang digunakan dalam industri keuangan konvensional saat ini. Ia menjadi salah satu cara untuk  mendapatkan keuntungan dengan catatan kamu tahu cara menggunakannya.

Options DEX dari Chainge Finance ini akan menjadi yang pertama dalam ekosistem DeFi. Hingga saat ini, opsi telah menjadi alat terpusat yang disediakan untuk pedagang dan institusi khusus yang menggunakannya untuk memperoleh hak untuk membeli atau menjual aset dengan harga yang telah ditentukan dalam jangka waktu yang ditentukan.

Konteks kaku ini memungkinkan raksasa Wall-Street memperoleh keuntungan dari pergerakan pasar tertentu sementara pengguna biasa tidak memiliki hak istimewa yang sama.

Jadi, dalam upaya untuk menawarkan pasar keuangan yang adil kepada retail dan proyek serupa, Chainge membangun pasar opsi dengan cara terdesentralisasi 100.

Pasar pilihan yang dapat diakses dan dimanfaatkan oleh siapa saja di mana saja untuk memaksimalkan potensi kekayaan mereka.

Cara Chainge Options Bekerja

Chainge akan menyediakan formulir online untuk menerapkan daftar opsi token tertentu dengan harga pelaksanaan yang diminta. Setelah disetujui oleh komunitas Chainge dengan memilih dengan CHNG (jumlah suara harus melebihi 1 juta suara CHNG).

Itu akan secara otomatis terdaftar di Chainge Options DEX. Setelah terdaftar, setiap orang bebas untuk menulis dan menggunakan opsi tersebut dengan cara yang terdesentralisasi.

Hal yang Bisa Dilakukan dengan Opsi

Kamu dapat menggunakan call option dengan menyuntikkan kembali  option token dan harga pelaksanaan yang telah ditentukan sebelumnya dalam USDT untuk menerima aset dasar.

Kamu  juga dapat menggunakan put options dengan menyuntikkan kembali  option token dan aset dasar yang sesuai untuk menerima USDT dalam latihan yang telah ditentukan.

Trader dapat menyimpan token ini di aplikasi Chainge atau mengirimkannya ke orang lain dengan cara yang sama seperti yang kamu lakukan dengan token lainnya.

Kamu bisa menjual token opsi di pasar Option DEX saat merasa harga XYZ-CO cukup bagus atau kamu dapat menambahkan likuiditas ke pasar Option DEX di pasangan XYZ-CO/USDT dan mendapatkan biaya perdagangan ditambah imbalan CHNG sebagai liquidty farming.

Manfaat Perdagangan Opsi kepada Trader Retail

Volatilitas suatu opsi (baik call option dan put option) lebih tinggi dari token dasarnya, tetapi keduanya sangat berkorelasi.

Jadi, akan jauh lebih menguntungkan untuk memperdagangkan opsi daripada memperdagangkan token yang mendasarinya jika harga bergerak ke arah yang menguntungkan trader.

Meskipun opsi perdagangan lebih menguntungkan daripada memperdagangkan aset dasar ketika harga bergerak ke arah yang menguntungkan, ini sangat mirip dengan perdagangan margin di CEX.

Namun, dalam perdagangan margin, jika harga bergerak ke arah yang tidak menguntungkan trader, dan kamu tidak memenuhi panggilan margin. CEX dapat menutup posisi terbuka  untuk mengembalikan akun ke nilai minimum yang dikenal sebagai penjualan paksa atau likuidasi. Itulah akhir dari posisi trader.

Bahkan jika harga bergerak kembali ke menguntungkan nanti, trader tidak akan mendapatkan apa pun darinya, karena posisi telah ditutup secara paksa.

Perdagangan opsi  adalah cerita yang berbeda, bahkan jika harga bergerak ke arah yang tidak menguntungkan, selama harga memantul kembali sebelum akhir batas waktu pelaksanaan (akhir tahun ini), kerugian sebelumnya bisa jadi tertutup.

Pedagang retail dapat membeli put option sebagai semacam asuransi atau perlindungan atas investasi mereka. Trader retail juga dapat menulis call option atau menempatkan opsi untuk dijual di pasar jika mereka merasa premi opsi sangat tinggi.

Salah satu dari tindakan ini dapat memberikan trader keuntungan. Bagi trader yang ingin menggunakan layanan ini tidak perlu khawatir, sebab Chainge Finance memberikan UX yang lancar dan mudah dipahami.

Option DEX, yang akan diluncurkan minggu ini, akan membuka dunia baru dengan peluang menguntungkan di industri finansial.

Informasi soal Option DEX dapat ditemukan di sini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.