Berita Altcoins · 6 min read

Puncak Harga Tertinggi 3 Bulan, Bitcoin Sentuh 46.500 Dollar

Puncak Harga Tertinggi 3 Bulan, Bitcoin Sentuh 46.500 Dollar

Pada Minggu kemarin (27/03), Bitcoin (BTC) berhasil menyentuh puncak harga tertinggi 3 bulan. BTC melesat melewati $46.500, naik lebih dari 4% selama periode dua jam untuk mencapai level tertinggi tiga bulan.

Pada saat penulisan, pergerakan grafiknya masih alami kenaikkan sekitar 4,8% dengan menetapkan harga $46.811.

Selain Bitcoin, sederet Altcoin utama juga mendapat sentimen harga positif di periode ini. Ethereum mengikuti pola yang mirip dengan BTC pada hari Minggu dan menetapkan harga di atas $3.250, level tertinggi sejak awal Februari.

Solana, Cardano, dan Avalanche, juga berperforma baik dengan semuanya mencatat kenaikan. Koin meme populer Dogecoin dan Shiba Inu, masing-masing naik sekitar 6% dan 3%.

Berada di Puncak Harga, Apa Kata Analis?

Seorang analis berbasis Twitter dengan pengikut lebih dari 500 ribu orang bernama panggung Pentoshi, ikut menanggapi fenomena kenaikan harga BTC baru-baru ini.

“Masih menunggu untuk melihat bagaimana harga diperdagangkan di sekitar pembukaan tahunan. Kali sebelumnya saya menargetkannya, kami gagal tetapi menjadi sangat dekat. Meskipun kali ini terlihat lebih baik untuk BTC” katanya dengan merilis dua buah grafik.

Pentoshi menambahkan, ia berencana untuk menilai kembali dan melihat bagaimana Bitcoin bereaksi setelah BTC mencapai target short-term.

Menurut sang analis, kenaikan harga Bitcoin juga didorong oleh sentimen positif dari tekanan beli besar-besaran yang datang dari Do Kwon, selaku co-founder dari Terra (LUNA).

“2.500-3.000 BTC per hari dari pasokan yang dihapus dalam jangka waktu yang lama = dampak yang sangat besar.”

Sumber: Twitter

Pekan lalu, Do Kwon telah mengumumkan di Twitter bahwa pembelian BTC senilai $3 miliar oleh Terra sudah berlangsung.

Baca Juga: Terraform Labs Serok 10 Miliar Dollar dalam Bitcoin untuk Cadangan

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.