Cardano Naik 40%, Mencatat TVL Mendekati Setengah Miliar Dollar

Rossetti Syarief

25th March, 2022

Cardano (ADA) mencatat performa mengesankan dalam beberapa minggu terakhir. Bahkan, aset sebenarnya telah mengungguli cryptocurrency utama lainnya karena tetap dalam tren naik yang solid.

Momentumnya kembali didorong pada Kamis kemarin (24/03), setelah berita Coinbase yang memperluas penawaran staking di bursa mereka dan menyertakan Cardano di sana ramai diperbincangkan.

Cardano Naik 40%

Harga Cardano naik 18,09% dan menetapkan nilai $1,13 — level yang tidak terlihat dalam tujuh minggu sebelumnya. 

Saat ini, Cardano juga masuk sebagai aset dengan kinerja terbaik dalam daftar aset teratas papan crypto dengan peningkatan 40% dalam 7 hari terakhir.

Pergerakan Harga Cardano Naik

Pemulihan harga Cardano tersebut sebenarnya didukung juga oleh sentimen market crypto yang memang tengah lakukan fase yang sama (pemulihan) dan mulai bersama-sama membaik.

Cardano mendapat lebih banyak keuntungan karena ada banyak modal yang ke mengalir ke dalam ekosistem.

Nilai TVL dalam protokol Cardano pun ikut melonjak dari yang sebelumnya hanya $130 juta pada awal bulan ini, menjadi lebih dari $421 juta (hampir bernilai setengah miliar Dollar) pada waktu pers. TVL ini mencatat level tertinggi hingga saat ini.

Staking Sudah Bisa Dilakukan di Coinbase

Coinbase, pertukaran mata uang crypto terkemuka di Amerika Serikat, membuka jalan bagi pengguna untuk mendapatkan hadiah dari dana Cardano (ADA) mereka.

Dalam posting blog yang diterbitkan pada 24 Maret kemarin, manajer produk senior Coinbase Rupmalini Sahu mengumumkan perluasan penawaran staking dan memasukkan ADA.

Sahu menjelaskan bahwa ADA telah dipilih karena saat ini berada di antara sepuluh cryptocurrency terbesar di marekt dan karena desain blockchain proof-of-stake yang “lebih fleksibel, berkelanjutan, dan skalabel”.

Sama seperti Ethereum, Cardano mendukung fungsionalitas smart contract yang memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi terdesentralisasi mereka sendiri atau membuat token non-fungible (NFT).

Coinbase saat ini menawarkan hadiah untuk ADA yang distaking sekitar 3,75%, mengharuskan mereka yang mengambil bagian memegang token mereka selama antara 20 hingga 25 hari.

Setelah periode berakhir, pengguna dapat mulai menerima hadiah sesering setiap lima hari. Tingkat pengembalian sebagian besar tergantung pada jumlah peserta dalam program.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.