Analisis · 6 min read

Analisis: Bitcoin Bidik Harga Ini Usai Tembus US$29.000!

Harga Bitcoin US$29.000

Harga Bitcoin sempat menyentuh harga US$29.063 dan mengalami kenaikan +6,74% dalam 24 jam terakhir.

Kenaikan ini terjadi bersamaan dengan sentimen positif dari pemberitaan beberapa institusi besar yang berencana terjun ke Bitcoin dan kripto, seperti: Blackrock, Citadel Securities, Fidelity, Schwab, dan Deutsche Bank.

Bitcoin Tembus US$29 Ribu

Harga Bitcoin sempat menyentuh US$29.063 pada 21 Juni 2023 pukul 08.00 WIB. Per 21 Juni 2023 pukul 12.00 WIB, harga Bitcoin diperdagangkan pada harga US$28.776 mengalami peningkatan sebesar +6,74% dalam 24 jam terakhir dan +10,64% dalam sepekan.

Gambar: Peningkatan harga BTC
bitcoin
Gambar: Grafik harga BTC

Bitcoin berhasil menembus resistance US$27.300. Resistance selanjutnya berada pada US$30.000 – US$31.000. Akan tetapi dalam mencapai resistance ini kemungkinan akan terjadi retest terlebih dulu.

Selain Bitcoin, pasar kripto secara rata-rata mengalami kenaikan. Valuasi market kripto mengalami peningkatan sebesar +5,16% dari US$1,043 triliun ke US$1,097 triliun.

Baca juga: Analisis Bitcoin: UTXO dan MVRV Tunjukkan Potensi Black Swan

Aset kripto top 100 berdasarkan valuasi yang mengalami peningkatan paling besar dalam 24 jam antara lain: Stacks (STX) +21,04%, Conflux (CFX) +18,64%, Flow (FLOW) 19,08%, Pepe (PEPE), 16,00%, dan Optimism (OP) +14,51%

Gambar: Grafik valuasi market kripto
Gambar: Peningkatan harga tertinggi aset kripto top 100

Baca juga: BlackRock Ajukan Spot ETF Bitcoin, Bullish Bagi Bitcoin?

Institusi Keuangan Masuk ke Kripto

Dalam sepekan terakhir, kripto mendapatkan beberapa sentimen positif setelah pekan sebelumnya dihantam oleh kasus gugatan SEC terhadap Binance dan Coinbase.

Pada 15 Juni 2023, perusahaan manajemen investasi dengan dana kelolaan US$10 triliun, BlackRock, mengajukan penerbitan ETF Bitcoin Spot. Pengajuan ini kemungkinan besar akan berhasil melihat rekor pengajuan BlackRock yang hanya sekali ditolak dari 575 pengajuan.

Baca juga: Mengenal Bitcoin ETF dan Dampaknya Pada Harga

Pada hari ini, 21 Juni 2023 melalui akun twitter WuBlockchain, dikabarkan bahwa gabungan institusi keuangan yakni Citadel Securities, Fidelity, dan Schwab mendukung peluncuran exchange kripto baru EDX Exchange. EDX Exchange hanya memperdagangkan aset kripto Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), dan Bitcoin Cash (BCH).

Sebagai bagian dari strategi pengambangan, EDX juga menyelesaikan putaran pendanaan yang menarik investor strategis seperti Miami International Holdings, DV Crypto, Global Trading Strategies, GSR Markets, dan Hudson River Trading.

Berita lainnya datang dari Deutsche Bank yang mengajukan untuk mendapatkan lisensi kustodial aset digital.

Baca juga: Fidelity Bikin FOMO, Harga Bitcoin Tembus US$27.000

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.