Berita Bitcoin · 5 min read

Fidelity Bikin FOMO, Harga Bitcoin Tembus US$27.000

Bitcoin US$27.000 Imbas Rumor Fidelity

Perusahaan manajemen investasi sebesar US$4,5 triliun, Fidelity, dirumorkan mengajukan ETF Bitcoin Spot. Rumor ini beredar di komunitas kripto melalui twitter pada 19 Juni 2023 kemarin.

Fidelity Dirumorkan Akan Mengajukan ETF Bitcoin

Rumor tentang Fidelity akan mengajukan ETF Bitcoin Spot beredar melalui akun twitter Bitcoin Magazine. Walaupun hanya rumor, tweet ini mendapatkan banyak perhatian dari komunitas kripto.

Penasihat Bitcoin El Salvador, Max Keiser, me-retweet dengan tanggapan bahwa rumor ini adalah “Peningkatan FOMO terhadap Bitcoin”.

Jika rumor ini menjadi kenyataan, maka Fidelity mengikuti jejak Blackrock dalam mengajukan ETF Bitcoin Spot dan kemungkinan menjadi sentimen positif untuk Bitcoin.

Baca juga: BlackRock Ajukan Spot ETF Bitcoin, Bullish Bagi Bitcoin?

Bitcoin Sempat Sentuh US$27 Ribu

Terhitung dari rumor beredar, harga BTC sempat meningkat +2,97% ke US$27.198, harga tertinggi dalam 24 jam terakhir. Per 20 Juni 2023 pukul 13.30 WIB, BTC diperdagangkan pada harga US$26.854.

bitcoin fidelity
Gambar: Grafik harga BTC

Dilihat dari indikator Fibonacci Retracement, Bitcoin sedang mencoba untuk menembus resistance US$27.330.

Jika rumor Fidelity terbukti benar dan pengajuan ETF Bitcoin Spot dari Blackrock disetujui, ada potensi resistance ditembus dan BTC mengincar resistance US$30.000. Jika tidak, kemungkinan BTC akan tetap sideways di area kuning yakni US$25.300 – US$27.300.

Gambar: Fibonacci Retracement pada grafik harga BTC

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.