Berita Blockchain · 7 min read

Beli Ponsel Blockchain HTC Exodus 1 Pake Cryptocurrency

HTC Exodus 1 sudah open PO, dengan estimasi pengiriman pada Desember.

HTC telah merilis ponsel blockchain pertama mereka, HTC Exodus 1.

Seperti apa sebenarnya ponsel blockchain? Menurut website HTC, ponsel ini terenkripsi dalam blockchain dan ditujukan sebagai aplikasi keamanan dan desentralisasi. Ponsel ini juga berfungsi sebagai node blockchain.

HTC Exodus 1 menyediakan tempat yang aman untuk menyimpan kunci-kunci dari cryptocurrency Anda. Fitur “Secure Enclave” yang disebut HTC ini terlindungi dari sistem ponsel dan OS Android. Terdapat juga mekanisme Social Key Recovery, yang memungkinkan Anda memilih beberapa kontak terpercaya untuk menyimpang bagian kunci crypto Anda sehingga Anda masih bisa mendapatkan akses pada cryptocurrency Anda jika ponsel hilang atau dicuri atau Anda melupakan suatu informasi.

Lihat juga artikel: HTC Akan Segera Merilis Smartphone Berbasis Blockchain!

Spesifikasi ponsel ini termasuk:
  • 6-inch QHD+ display dengan 18:9 aspect ratio
  • Android Oreo
  • 6GB of RAM
  • 126GB of internal storage
  • Qualcomm Snapdragon 845 processor
  • 16-megapixel dual rear camera
  • 8-megapixel dual front camera
  • 3,500mAh battery
  • IP68 waterproof rating

Karena ini merupakan ponsel yang berpusat pada cryptocurrency, Anda hanya bisa membelinya dengan Bitcoin atau Ethereum. Harga yang dikenakan adalah sebesar 0.15 BTC atau 4.78 ETH, yaitu sekitar $960 atau sekitar 15 juta Rupiah. Harga tersebut berada dalam kisaran yang sama dengan iPhone XS atau Samsung Galaxy Note 9. Namun, Anda juga membayarkan keamanan dari blockchain. Selain itu, spesifikasi ponsel terlihat bagus di atas kertas.

Anda bisa memesan HTC Exodus 1 pada website HTC Exodus. Ponsel ini tersedia di 34 negara, termasuk AS, Inggris, Taiwan, Singapura, Selandia Baru, Norwegia, dan beberapa negara Eropa lainnya. Diharapkan pengiriman mulai Desember 2018.

Sumber: CNET

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.