Strategi Mencari Game Blockchain yang Cuan

Blockchain gaming kini sedang booming, game yang menggunakan blockchain ini bukan hanya bisa memberikan pengalaman bermain yang mengasyikan tetapi juga bisa mendatangkan cuan.

Ada ragam game blockchain yang bisa membuat pemainnya raih penghasilan tambahan, sebut saja Axie Infinity, GameFi,  CryptoZoon, PolkaMonster, Dragonslayer, X World Games, MoBoX, Farmers World, Gala, Cropbyte. Mir4, Plant vs Undead, dan lain sebagainya. 

Dari banyaknya pilihan game tersebut, tentu ada strategi yang dibutuhkan agar pemain bisa memilih game yang tepat dan bisa jadi lahan tambahan untuk raih pendapatan.

Agar tidak tersesat dalam memilih proyek, berikut ini ada berbagai startegi memilih sebuah proyek game.

Strategi ini datang dari Blokchain gamer berpenghasilan 15 juta per hari yakni Bonifasius Enjang Noveryanto atau yang akrab dipanggil dengan sebutan “Ebon”.

Beliau adalah seorang pengusaha asal Kalimantan dan anggota dari Underground Gems Indonesia atau UGI, salah satu komunitas besar di bidang crypto.

Startegi Raih Untung dari Game Blockchain

  • Melihat jumlah persediaan token crypto dari game.
  • Membaca whitepaper untuk penjelasan sistem ekonomi dalam game dan cara monetisasinya.
  • Alur mendapatkan token atau imbalan keuntungan.
  • Masuk ke komunitas Telegram global dan lokal dari game tersebut.
  • Berdiskusi dengan developer atau pihak game (jika memungkinkan).
  • Membaca Roadmap atau rencana proyek ke depan.
  • Memastikan apakah sudah diaudit oleh CertiK.

Perlu diketahui bahwa dalam game crypto terdapat beberapa cara untuk mendapatkan keuntungan. Ada yang harus dimainkan ada juga yang bisa ditinggal seperti staking atau farming

Aspek tersebut penting karena masuk dalam pengelolaan waktu agar bermain game bisa efektif.

Saya selalu melakukan compounding, di mana keuntungan dari game sebelumnya akan digunakan sebagai modal untuk game selanjutnya.,” katanya saat diwawancarai eksklusif oleh Coinvestasi via media sosial pada (14/09)

Saran untuk Pemula Bermain Game Blockchain

Ia juga menyatakan bahwa seluruh individu bisa mengalami hal yang sama asalkan ada usaha dan keinginan untuk melakukan.

Salah satu hal yang ia ceritakan adalah rintangan untuk mencapai pencapaiannya saat ini, yaitu melawan rasa ingin menyerah

Menurutnya akan sangat mudah untuk menyerah dalam mencapai suatu hal yang besar oleh karena itu salah satu motivasi yang menurutnya penting adalah aktualisasi keuntungan.

Ebon juga tidak mudah terganggu dengan komentar negatif orang lain dan tetap fokus pada kegiatannya. Kemudian ia juga menekankan pentingnya rasa bersyukur karena ia merasa bahwa seluruh orang memiliki rezekinya masing-masing.

”Saya bisnis cari rugi, ketika rugi saya semangat, dan jika untung bertambah rasa syukur saya. Banyak orang bilang saya orang gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya.”

Prinsip ini telah berhasil mendorongnya untuk mencapai tahap hidup sukses yang ia rasakan sekarang. 

Terakhir beliau memberikan saran kepada pemula yang baru ingin memulai pencarian keuntungan di dunia crypto terutama GameFi yaitu:

Tidak Fomo

Jangan FOMO, jangan gampang percaya FUD. Habiskan waktu untuk obrak-abrik (cari informasi) di Google, Twitter, Telegram, Instagram, dan lainnya. Cari info sebanyak mungkin. Mantapkan pengetahuan dan siapkan mentalmu. 

-Siapkan modal dingin (rela untuk hilang) dan jangan berharap modal Rp1 Juta bisa naik jadi Rp1 Miliar dalam1 malam.

Sangat mustahil), Itu bukan cara crypto bergerak. Walau memang apa pun mungkin di dunia crypto,” katanya. 

Keyakinan

Harus yakin dengan keputusan sendriri agar tidak ada penyesalan di kemudian waktu. Apalagi menyalahkan orang lain karena FOMO. 


Dapat dilihat bahwa kisah beliau dapat menjadi salah satu panduan dan juga inspirasi bagi investor yang ingin mendalami GameFi atau bahkan crypto. 

Seluruh orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan hal yang sama seperti Ebon, tinggal bagaimana tekad, kemampuan, dan semangat ingin belajar agar bisa menjadi investor crypto yang handal terutama dalam bidang blockchain gaming.

Top exchange
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Pintu
15 Ulasan
Daftar
TRIV
21 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

21 Ulasan
Daftar
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

15 Ulasan
Daftar