Berita Bitcoin · 7 min read

Cryptocurrency: Revolusi Finansial Masa Depan

Coinvestasi bekerja sama dengan Inspigo  memberikan informasi dan edukasi terkait crypto dalam podcast yang dipecah menjadi 10 sesi dengan durasi 5-10 menit, pendengar akan diajak lebih dalam untuk memahami cryptocurrency agar tidak salah langkah ketika memasuki induistri ini.

Selengkapnya mengenai edukasi Coinvestasi dan Inspigo mengenai crypto.

Revolusi di Dunia Finansial

Cryptocurrency bukan hanya Bitcoin ia merupakan sebuah sebutan bagi aset digital, mata uang digital atau aset kripto yang dirancang sebagai alat tukar di jaringan internet. Ia sendiri hadir karena melihat sistem ekonomi global yang berantakan, seluruh kontrol dipegang oleh pemerintah.

Otoritas memiliki hak untuk mencetak uang sebanyak mungkin, dengan hal itu negara akan mengalami infasi yang berujung pada hilangnya nilai mata uang.

Cryptocurrencfy berbeda, ia menawarkan model dengan suplai terbatas, di mana tidak akan bertambah dan berkurang, tidak memiliki otoritas tertentu, semua bekerja secara terdesentralisasi di jaringan canggih bernama blockchain.

Dengan model tersebut cryptocurrency kini bisa dibilang menjadi sebuah revolusi di dunia finansial dengan visi misi dan teknologi yang ia bawa, negara pun sudah menaruh perhatian lebih terhadap aset ini. Di Indonesia aset crypto seperti Bitcoin, Ethereum, Chainlink dan lain sebagainya sudah legal sebagai aset komoditas berjangka menurut Bappebti.  

Selain itu adanya crypto ini mampu mendisrupsi dan melakukan revolusi teknologi finansial yang ada dengan teknologi blockchain yang bisa menjadi ekosistem yang lebih besar di masa depan. Soalnya, kegunaan teknologi ini tidak terbatas pada aset crypto saja, ia bisa digunakan untuk suplai chain, smart contract, keuangan dan lain sebagainya.

“ Disrupsi teknologi pasti terjadi, hanya saja ini bisa kita lihat dimulai dari dunia finansial, namun di masa depan dengan teknologi blockchain sektor lain pun akan terkena dampaknya, karena blockchain sekali lagi bukan hanya digunakan di crypto, “ jelas Felita.

Keyakinan Ketika Membeli Aset

Semakin banyak kalangan yang melek dengan aset ini maka dibutuhkan riset lebih dalam untuk memahami aset apa yang ingin dibeli. Hal ini dikarenakan semua aset crypto yang ada di dunia diciptakan dengan tujuan yang berbeda, dengan mengetahui tujuan dan fungsi dapat membantu para investor untuk mengatur strategi dan mempertimbangkan aset apabila di masa depan harganya turun.

“ Dengan mengetahui fungsi aset kita tidak akan panik ketika harganya koreksi, karena kita memiliki keyakinan dengan tujuan aset  bahwa ia layak dibeli. Kalau dari awal sudah tidak yakin lebih baik tidak usah dibeli, “ kata Felita.

Agar selalu aman Coinvestasi pun rutin menyarankan untuk membeli aset crypto di bursa yang sudah terdaftar di Bappebti. Dengan membeli di sana konsumen akan merasa lebih dilindungi karena bursa itu sudah lewat verifikasi dan diawasi oleh pemerintah, sehingga apabila ada kejadian yang tida diinginkan konsumen mendapatkan perlindungan hukum.

Selengkapnya mengenai cryptocurrency dan hal menarik lainnya bisa kamu dapatkan di Inspigo dengan keyword pencarian Cryptocurrency.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.