Berita Altcoins · 6 min read

5 Aset Kripto Potensial Menurut CEO Indodax

Kripto Potensial Menurut CEO Indodax

Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah transaksi kripto yang meningkat pesat. Kini jumlahnya telah melebihi pasar modal. Pemerintah pun telah menaruh perhatian lebih terhadap aset kripto dengan memberikan sejumlah regulasi dan membuka diri untuk inovasi. 

Melihat pertumbuhan aset kripto di Indonesia, Oscar Darmawan CEO Indodax pun berbagi pandangannya saat diwawancarai eksklusif oleh Coinvestasi secara daring pada September 2022.

Ia menyoroti jika ada perbedaan yang sangat jelas di dunia maupun di Indonesia soal aset kripto bukan hanya soal infrastruktur tetapi secara ekosistem. 

“ Jenis tokennya beragam sekarang dan bagaimana investor menyikapi soal market dengan berita-berita berubah semua. Saat awal Indodax beroperasi di 2013, kalau ada berita komunitas akan menyambut dengan gembira, harga akan berubah signifikan, tapi sekarang di 2022 efek berita tidak memberikan pengaruh yang besar,” katanya. 

Oscar pun melihat jika di 2022 ini saat pasar kripto turun, orang tidak lagi hanya fokus untuk membeli Bitcoin tetapi cenderung membeli stablecoin, seperti USDT dan USDC. Menurutnya stablecoin jadi aset favorit selama bear market berlangsung. 

Baca juga: Apa itu Stablecoin? Panduan untuk Pemula

Aset Kripto dengan Potensi Bagus

Dalam wawancara ini Oscar turut berbagai kripto yang menurutnya memiliki potensi terbaik di kala bear market yang mungkin saja menguntungkan di masa depan.

Pertama adalah Bitcoin, karena menurutnya aset kripto ini memiliki nilai intrinsik yang tidak dipahami semua orang, nilainya adalah mekanisme proof of work. 

“ Sekali pun memakai energi besar, sekalipun penuh dengan keluhan, bitcoin dengan proof of worknya memastikan setiap bitcoin yang tercipta ada biaya listrik yang dipergunakan, sehingga setiap 1 bitcoin yang tercipta di market itu ada nilai intrinsik yang timbul dari biaya listrik dan investasi servernya, maka harga,” ujarnya. 

Aset kripto kedua adalah Ethereum yang saat ini telah mengubah mekanismenya menjadi proof of stake melalui proses The Merge. Ketiga menurut Oscar adalah token-token yang berusaha menjadi ethereum killer. 

Ethereum killer merupakan istilah yang mengacu pada blockchain dengan aset kripto yang memiliki performa mendekati atau lebih baik daripada Ethereum. Beberapa aset kripto yang digadang menjadi Ethereum killer adalah Solana dan Binance coin. 

Baca juga: Indodax Janjikan Subsidi Kenaikan Biaya Transaksi Kripto

Aset kripto urutan empat yang menjadi andalan Oscar adalah token DeFi yang menarik secara kegunaan dan likuditas. Dengan likuiditas artinya token tersebut cenderung memiliki prospek di masa depan.

” Kelima adalah stablecoin US dollar, lima aset ini yang akan menjadi penentu pergerakan dan saya memandang certified asset class ini, yaitu bitcoin atau stable coin US dollar, yang lain lebih berspekulasi,” pungkasnya.

Baca juga: Indodax Sering Maintenance, Oscar Darmawan Buka Suara!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.