Aset Kripto · 5 min read

7 Aset Kripto dengan Kenaikan Terbesar di Tahun 2022

7 aset kripto naik puluhan persen di 2022

Di tengah masa crypto winter, tujuh aset kripto ini berhasil alami kenaikan besar dibandingkan aset-aset kripto lainnya. Berikut ini adalah daftar tujuh aset kripto dengan kenaikan tertinggi selama setahun menurut data Coincondex, ingin tahu apa saja? Baca selengkapnya di bawah ini.

Aset kripto teratas menurut data Coincodex, data ini diambil pada 27/12/2022.

GMX

GMX adalah pertukaran terdesentralisasi yang mendukung pertukaran spot dan futures. Platform pertama kali diluncurkan melalui jaringan Arbitrum One saat diluncurkan pada September 2021. 

Token GMX telah mengalami kenaikan hingga 87,75% pada tahun 2022, berdasarkan data Coincodex. Kenaikan GMX dikaitkan dengan kebangkrutan FTX.

Kebangkrutan FTX membuat kekhawatiran investor meningkat, pengguna menyadari pentingnya pertukaran terdesentralisasi sebagai cara yang lebih aman untuk melindungi dana mereka dan melindungi dari risiko dana terkunci jika bursa alami masalah.

Kejadian ini menguntungkan platform DEX, yang salah satunya ialah GMX, dengan tokennya. TVL keseluruhan di GMX telah meningkat ke puncak sepanjang masa sekitar $1 miliar, menurut data dari DeFi Llama. 

Baca juga: GMX Berhasil Ungguli Uniswap dalam Biaya Trading

Green Metaverse Token (GMT)

Green Metaverse Token (GMT) merupakan mata uang digital asli dari STEPN, aplikasi lifestyle dari Web3 di blockchain Solana dan Binance, yang mana penggunanya dapat membeli sepatu kets berupa NFT dan mendapatkan hadiah kripto dari berjalan atau berlari.

Token GMX telah mengalami kenaikan hingga 75,74% pada tahun 2022, berdasarkan data Coincodex. Industri olahraga ini memiliki potensi besar karena menggunakan model move to earn, yang diprediksi akan populer di masa depan.

Baca juga: Mengenal STEPN (GMT) Proyek Crypto Move to Earn

Trust Wallet Token (TWT)

Trust Wallet Token (TWT) adalah token utilitas BEP-20 asli dari Trust Wallet yang diluncurkan pada akhir 2017. Sementara, Trust Wallet merupakan wallet kripto yang memfasilitasi banyak token asli di seluruh blockchain.

TWT mengalami lonjakan besar-besaran tahun 2022 sebesar 74,33%, semenjak krisis  dari keruntuhan FTX, banyak investor memindahkan uang mereka ke bursa dan wallet terdesentralisasi seperti Trust Wallet.

Baca juga: Token TrustWallet TWT Naik +90% Ketika Market Kripto Sedang Merah!

SONM (SNM)

Jaringan SONM mulai beroperasi pada tahun 2016 dan akhirnya meluncurkan token aslinya (SNM) pada 24 Januari 2017. SONM bertujuan untuk mengubah cara komputasi dilakukan dengan menggunakan perlengkapan tingkat pelanggan terdistribusi, seperti server, PC, dan mining.

Selain itu, SONM sebagai penyedia sumber daya komputasi pertama yang menawarkan penggunaan fleksibel dengan layanan yang dipersonalisasi. Hal-hal tersebut disinyalir menjadi dorongan kuat untuk harga SONM mengalami lonjakan hingga 63,28% di 2022.

Gold Finch Crypto Currency (GFCC)

Berikutnya adalah token GFCC dengan kenaikan sebesar 26,31% selama tahun 2022. Proyek GFCC mengembangkan platform desentralisasi untuk perdagangan emas dan logam mulia.

Selain itu, proyek Gold Finch Crypto Currency (GFCC) memberikan kesempatan unik kepada kontributor ICO untuk berpartisipasi dalam sebuah proyek, di mana aset kripto dan dunia nyata dihubungkan dengan token digital (Gold Finch Crypto Currency), dengan hak tambahan untuk membeli emas fisik dalam jumlah yang telah ditentukan sebelumnya. 

BinaryX (BNX)

Token BNX telah menjadi salah satu aset digital dengan kinerja terbaik di tahun ini. Project BinaryX sendiri diklaim sebagai platform GameFi di belakang game play-to-earn CyberDragon dan CyberChess, keduanya berjalan di rantai BNB. BinaryX dimulai sebagai sistem perdagangan derivatif terdesentralisasi. BNX sendiri sudah naik 10,26% di tahun 2022

Unus Sed Leo (LEO)

UNUS SED LEO (LEO) adalah mata uang kripto dan beroperasi di platform Ethereum sejak Mei 2019. Selain itu, UNUS SED LEO adalah token utilitas yang digunakan pada platform ekosistem iFinex dan proyek yang sedang dikembangkannya yang tersedia di Ethfinex, iFinex, dan Bitfinex.

Keuntungan pengguna jika memegang token LEO di bursa Ethfinex dan Bitfinex akan mendapat diskon komisi 15% untuk transaksi di bursa. 

Benefit yang ada di LEO mengungguli 100 kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, dan menempati posisi ketujuh dalam top aset kripto terbaik di tahun 2022, dengan lonjakan sebesar 2,24% di tahun 2022.

Itu dia berbagai aset kripto yang mengalami kenaikan cukup besar sepanjang tahun 2022.

Baca juga: Crypto Terbaik 2021, Naik Puluhan Ribu Persen!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.