Berita Altcoins · 6 min read

GMX Berhasil Ungguli Uniswap dalam Biaya Trading

GMX Token

Berita terkait bangkrutnya FTX membuat kepercayaan investor terhadap Centralized Exchange (CEX) turun, hasilnya investor pun memilih alternatif lain yakni menggunakan Decentralized Finance (DeFi).

Salah satunya platform DeFi yang digunakan ialah GMX, yang dilaporkan oleh Cointelegraph, bahwa DeFi-nya mengungguli Uniswap dalam biaya protokol.

Pada 28 November, GMX memperoleh sekitar US$1,15 juta (Rp17 miliar) dalam biaya perdagangan harian, yang melampaui biaya perdagangan Uniswap sebesar US$1,06 juta (Rp16 miliar) pada hari yang sama.

Biaya GMX dan pengguna aktif harian. Sumber: Terminal Token

Meskipun penggunaan GMX mungkin menurun, akan tetapi token tersebut mengungguli industri. Token GMX hanya berjarak 8% dari level tertinggi sepanjang masa, setelah naik 59% dalam 30 hari terakhir.

Performa token GMX. Sumber: Delphi Digital

Selain itu, Uniswap menjadi pesaing terdekat GMX, dalam 90 hari biaya Uniswap sebesar US$5,9 juta (Rp92 miliar), sedangkan biaya harian tertinggi GMX hanya US$1,4 juta (Rp21 miliar).

Sementara, biaya yang diperoleh GMX dibagi 30% untuk pemegang token GMX dan 70% untuk pemegang GLP. Dalam beranda GMX disebutkan jika perkiraan hasil persentase tahunan sebesar 10% untuk token GMX dan 20% untuk token GLP, sedangan GLP akan sesuai dengan sasaran hasil tahunan 20%.

Biaya yang diperoleh oleh Uniswap dan GMX. Sumber: TokenTerminal

Selain itu, Data yang dikumpulkan oleh DeFi Llama menunjukkan bahwa Total Value Locked (TVL) yang dikunci di GMX telah meningkat ke level tertinggi sepanjang masa mendekati US$1 miliar (Rp15 miliar).

Tentang GMX

GMX adalah pertukaran terdesentralisasi (DEX) terbesar di jaringan Arbitrum. Ini adalah platform yan memungkinkan orang membeli dan menjual mata uang kripto seperti BTC, AVAX, dan ETH dengan leverage hingga 50x. Menurut situs webnya, ia memiliki total volume perdagangan sebesar $89 miliar. Ini memiliki lebih dari 189 ribu pelanggan.

Baca Juga: DEX Cardano Minswap Catat TVL Naik $400% dalam Seminggu

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.