Berita Altcoins Β· 5 min read

5 Altcoin di Bawah Harga US$1 dengan Potensi Bullish

Altcoin di Bawah Harga US$1

Cara mendapatkan keuntungan besar ketika investasi kripto adalah menemukan altcoin yang harganya murah dan memilki fundamental yang baik, sehingga ketika bull run, altcoin yang dibeli saat harganya rendah itu mampu menghasilkan keuntungan berlipat ganda.

AltcoinBuzz telah melakukan riset untuk menemukan beberapa altcoin yang saat ini harganya dibawah US$1 atau di bawah Rp16.000 saat artikel ini dirilis pada 25/12, yang memiliki potensi meroket ketika bull market tiba. Berikut ini daftarnya.

Polygon (MATIC)

Polygon dengan aset kriptonya Matic menjadi pilihan pertama. Poryek ini membangun chain layer dua di atas Ethereum. Selain itu, Polygon memiliki banyak kemitraan baru dengan merek global ternama. Maka dari itu, kemitraan tersebut bisa memberikan sentimen positif pada harga Matic.

Adapun beberapa kemitraan Polygon dengan merek global:

  • Starbucks Odyssey bekerja sama dengan Polygon sebagai pasar NFT untuk program Liberty Starbucks.
  • LGND Music, dapat memutar koleksi musik digital di jaringan Polygon. .   
  • Disney Accelerator bekerja sama dengan Polygon sebagai pengembangan pasar NFT, AI, VR, dan AR.

Selain itu, Polygon juga membuat lompatan besar untuk penskalaan Ethereum dan inovasi ZK, serta memperkenalkan Polygon zkEVM (ZK L2 setara EVM pertama). Dengan adanya kemitraan dan kinerja yang lebih baik dapat memengaruhi harga MATIC.

Sementara, harga MATIC saat ini adalah US$0,79. Kapitalisasi pasar adalah US$7,9 miliar. Dari 10 miliar MATIC, hampir 9 miliar sudah beredar.

Baca juga: 5 Altcoin Kapitalisasi Rendah yang Berpotensi Bullish

Aleph Zero (AZERO)

Selanjutnya adalah ZERO, yang merupakan blockchain L1 dengan private smart contract. Project baru diselesaikan oleh proyek ini adalah mainnet baru dan berhasil memasukkan validator komunitas ke dalam mainnet ZERO. Kemudian mainnet yang dirilis juga memiliki peningkatan, dan hal ini memberikan dampak positif yang serius menuju desentralisasi proyek yang lebih baik.

Meskipun kripto sedang mengalami bear marker, namun banyak project Aleph Zero terus dibangun, sehingga dapat memberikan kenaikan harga. Azero juga aktif dalam mengembangkan blog mereka dan media sosial lainnya.

Harga AZERO saat ini adalah US$0,91 dengan kapitalisasi pasar di $175 juta, dan total pasokan koin AZERO hampir 319 juta dari jumlah ini, 205 juta koin beredar.

Baca juga: 5 Altcoin Berpotensi Bullish di Ekosistem Cosmos (Atom)

Astar Price (ASTR)

Proyek berpotensi bull run selanjutnya adalah Astar, yang menjadi salah satu parachain pertama di Polkadot. Astar merupakan platform smart contract L1, dengan mendukung berbagai blockchain dan virtual machines. Dengan kata lain, ini menghubungkan ekosistem Polkadot ke Ethereum, Cosmos, dan semua Blockchain Layer 1 utama.

Ekosistem yang ada di Astar bisa menjadi kunci masa depan blockchain, upaya ekosistemnya adalah beralih dari EVM menuju WASM (WebAssembly).

Ethereum Virtual Machine (EVM) memungkinkan smart contract untuk dijalankan dan WASM agar mendukung lebih banyak bahasa dan juga dilengkapi dengan seperangkat alat yang lebih luas daripada EVM.

Di sisi lain, banyak project Astar yang aktif, sebagai berikut:

  • Astar memposting pembaruan rutin di media sosial.
  • Pengenalan light client, dengan menggantikan RPC, yang merupakan bagian paling terpusat dari ekosistem blockchain. Seperti mengklaim hadiah taruhan, menawar NFT, atau voting on-chain. yang melalui RPC.
  • WASM Integration, yang dilaporkan oleh Bloomberg.

Sementara, harga ASTR saat ini adalah US$0,03, dengan kapitalisasi pasar US$147,7 juta. Dari total pasokan 7,65 miliar, 50% aset telah beredar, dengan pasokan maksimal yang tidak terbatas.

KAVA

KAVA merupakan salah satu altcoin dari ekosistem Cosmos. KAVA adalah blockchain L1 yang beroperasi antara Ethereum EVM dan Cosmos, serta  platform pinjam meminjam yang populer di DeFi. 

Salah satu alasan Kava akan mengalami  kenaikan di harganya karena adanya program insentif yang ditawarkan. Misalnya seperti, Kava Rise yang memnerkan hibah pada developer senilai US$750 juta.

Hal tersebut dinilai sebagai pemberian insentif kepada developer dalam ekosistem Kava. Ekosistem Kava memiliki banyak proyek, dan akan membentuk fondasi ekosistem DeFi yang sehat. Lebih lagi, Kava juga merilis pembaruan ekosistem besar-besaran pada bulan Oktober lalu. 

Semua fitur gabungan ini, dapat berdampak positif pada harga token KAVA. Harga KAVA saat ini adalah US$0,69 yang memiliki kapitalisasi pasar US$251 juta. Dengan total pasokan senilai 352,9 juta koin KAVA sama dengan pasokan yang beredar. 

Lossless (LSS)

Terakhir adalah Lossless yang terus membangun proyek dengan fokus pada keamanan yang kuat. Misalnya saja, jika mereka diretas, Lossless dapat memulihkan token mereka.

Hal menarik lainnya, ada produk terbaru Lossless bernama Aegis, yang menarik investor, seperti Harmony dan Elysium .

Mereka merilis Aegis V1 pada 29 September lalu dengan beberapa fitur, yaitu:

  • Pindai semua transaksi yang ditambang.
  • Menemukan wallet yang berbahaya.
  • Pemberitahuan peringatan real time.
  • Mencegah eksploitasi smart contract.

Selain itu, Lossless juga menyediakan:

  • Asuransi atau jaminan.
  • Keamanan cyber.
  • Real audits.
  • Pencegahan peretasan dan lain-lain.

Meskipun token LSS memiliki utilitas terbatas, Lossless termasuk proyek yang masih memiliki kapitalisasi kecil. Walau begitu, proyek ini menjadi salah satu proyek yang juga memiliki keunggulan.

Sementara, harga token LSS saat ini adalah US$0,140 Sejak mereka meluncurkan Aegis, harga token mengalami kenaikan selama 30 hari terakhir. Kapitalisasi pasar LSS sebesar $8,2 juta dari 100 juta koin LSS, 58 juta sudah beredar. 

Itu dia berbagai aset kritpo dengan nilai dibawah satu dollar Amerika yang memiliki potensi kenaikan saat bull run tiba berdasarkan riset dari tim AltcoinBuzz.

Artikel ini hanya berupa informasi dan bukan ajakan atau saran investasi bagi pembaca, seluruh keputusan investasi ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala risiko dan keuntungan yang ada.


Artikel ini merupakan kerja sama Coinvestasi dengan Altcoin Buzz. Artikel ini sebelumnya telah tayang di website Altcoin Buzz. Untuk berita cryptocurrency lainnya, kamu bisa mengunjungi Youtube Altcoin Buzz dan akun Twitter @Altcoinbuzzio.

Baca juga: 5 Kripto yang Perlu Diperhatikan Pada Bulan September

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Altcoin Buzz

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.