Analisis · 5 min read

5 Kripto yang Perlu Diperhatikan Pada Bulan September

5 Kripto yang Patut Diperhatikan di September

Dunia kripto dipenuhi dengan spekulasi, namun beberapa kripto ini telah menarik perhatian sebagai potensi pilihan pada bulan September ini. Artikel ini merangkum tentang 5 kripto potensial yang layak untuk diperhatikan pada bulan September 2023.

ApeCoin (APE)

ApeCoin adalah token ERC-20 untuk tata kelola dan utilitas yang digunakan dalam APE Ecosystem untuk memberdayakan dan memberikan insentif pada pembangunan komunitas terdesentralisasi Web3.

Gambar: Jadwal unlock token APE

APE layak diperhatikan pada bulan September ini karena ada peristiwa unlock token pada 17 September 2023. Token yang akan di-unlock sebanyak 11% dari total supply yakni 40,6 juta APE setara US$54,41 juta. Jika dilihat pada peristiwa unlock sebelumnya pada Agustus 2023 lalu, harga APE turun -23,4% sehari setelah unlock.

ape kripto
Gambar: Penurunan harga APE pada unlock token Agustus 2023

Jika unlock pada September ini mengikuti pola pergerakan harga pada Agustus lalu, maka momen ini dapat digunakan untuk memasang posisi short pada pasar futures.

Baca juga: ApeCoin (APE) Naik 26% Dalam Sepekan, Bagaimana Harga Selanjutnya?

Aptos (APT)

Masih dengan alasan yang sama, Aptos juga memiliki peristiwa unlock token pada 12 September 2023. Jumlah koin APT yang akan dilepas adalah 1,98% dari total supply yakni 4,54 juta APT setara US$24,85 juta.

Gambar: Jadwal unlock koin APT

Unlock koin pada umumnya akan menyebabkan tekanan jual dari koin yang dilepas ke market. Peristiwa ini dapat dimanfaatkan para trader futures untuk merencanakan posisi short pada APT.

Baca juga: Aptos Naik 17,9% Usai Umumkan Kerja Sama dengan Microsoft!

Radiant Capital (RDNT)

Radiant Capital adalah platform lending omnichain yang beroperasi pada jaringan Arbitrum dan Binance Chain. Platform ini berencana untuk ekspansi jaringan menuju Ethereum.

Menurut pihak Radiant, “total nilai terkunci pada Ethereum lebih besar dibandingkan gabungan Arbitrum dan Binance Chain, sehingga memberikan banyak kesempatan untuk produk dynamic LP (dLP) mendapatkan tambahan market share“.

Peluncuran pada jaringan Ethereum direncanakan pada 3 Oktober 2023. Sementara itu, harga RDNT sudah berada pada titik terendah yakni US$0,22. Hal ini berpotensi sebagai kesempatan untuk membeli RDNT sebelum hype dimulai pada Oktober nanti.

Maker (MKR)

Founder Maker, Rune Christensen, melalui akun X (@RuneKek) menyatakan bahwa “fase akhir dari Maker adalah membuat native blockchain Maker dengan nama baru NewChain dan blockchain Solana menjadi pilihan yang bagus.”.

Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Cofounder Ethereum, Vitalik Buterin, menjual semua MKR miliknya sehari setelah post milik Rune beredar.

Namun, pengembangan menuju Solana bisa jadi hal yang baik sebab Solana adalah salah satu blockchain yang tercepat saat ini. Hal ini juga menyebabkan pengguna Solana dapat menggunakan layanan Maker dan menambah market share.

Jadi, Maker layak menjadi perhatian pada bulan September ini karena Maker sepertinya akan menghadapi perselisihan dengan basis yang pro Ethereum untuk membangun NewChain.

Pendle (PENDLE)

Pendle adalah platform DeFi multiguna pertama yang memperdagangkan aset yield futures dengan metode automated market maker (AMM). Platform ini juga telah melebarkan layanan hingga liquid staking derivative (LSD) dan real world assets (RWA).

Pada 1 September 2023, produk Pendle Earn dari Pendle telah terintegrasi dengan wallet non-kustodial OKX, OKX Wallet. Kedepannya, masih banyak pengembangan dan kerjasama yang akan dilakukan Pendle antara lain: ekspansi multichain, perluasan layanan Pendle Earn, dan perluasan dukungan aset RWA. Hal ini menyebabkan aset kripto PENDLE layak mendapat perhatian.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.