Harga · 6 min read

5 Crypto Potensial Menuju Awal Desember: BNB, LUNA, ONE, SAND, TLM

5 Crypto Potensial Menuju Awal Desember

Pekan ini pasar crypto nampaknya dimulai dengan pergerakan positif, dengan Bitcoin yang mengalami apresiasi lebih dari 5% sejak dini hari.

Apresiasi ini kemungkinan menjadi pertanda positif untuk awal pergerakan Bulan Desember yang terlihat hanya tinggal dua hari lagi.

Dalam masa transisi yang positif ini terdapat beberapa crypto dengan sentimen positif yang kemungkinan dapat mengalami apresiasi signifikan.

Dalam artikel ini akan diberikan pandangan analisis mengenai lima crypto potensial untuk mencari keuntungan pekan ini.

Binance Coin (BNB)

Pertama adalah BNB yang dikabarkan akan mengalami pembaruan besar yaitu dari blockchainnya, Binance Smart Chain.

Dikabarkan bahwa pada 30 November 2021, Binance Smart Chain akan mengadakan Hard Fork atau pembaruan jaringan bernama Bruno Upgrade.

Tujuan dari pembaruan ini adalah untuk memberikan kecepatan yang lebih tinggi dengan penyatuan node yang lebih cepat, menghilangkah beberapa kerusakan, dan ada mekanisme burn baru.

Mekanisme burn ini dikabarkan akan terjadi sama seperti Ethereum dimana burn atau penghilangan koin akan terjadi pada setiap transaksi.

Kemungkinan besar pembaruan ini dapat menjadi sentimen positif bersama dengan pergerakan BNB yang terlihat sedang positif.

Dari sisi teknikal, terlihat bahwa BNB sedang berusaha kembali naik, setelah ikut terimbas koreksi beberapa hari yang lalu.

Grafik Harian BNBUSD

Kemungkinan besar jika ingin terus naik, BNB harus menjaga batas bawah pada $604, yang jika ditembus dapat membawanya turun lebih jauh.

Namun apa bila kembali naik, kemungkinan besar target selanjutnya berada pada $647 hingga $698 dalam beberapa hari ke depan.

Terra (LUNA)

Berikutnya adalah LUNA yang kemungkinan mendapatkan sentimen positif akibat ekosistemnya yang akan bertambah.

Untuk saat ini proyek crypto baru yang kemungkinan akan masuk ke ekosistem LUNA adalah SCRT atau Secret Network.

Dikabarkan bahwa LUNA akan membuka jalan untuk terhubung dengan jaringan SCRT untuk memperluas ekosistem Decentralized Finance atau DeFi kedua pihak.

Jembatan penghubung ini akan diluncurkan pada 30 November 2021 dan kemungkinan tidak akan ditunda akibat jaringan uji coba telah berjalan lancar.

Sentimen positif ini juga datang bersama semakin luasnya ekosistem Blockchain Terra, yang membuat volume transaksi di dalamnya terus meningkat.

Dari sisi teknikal, kemungkinan besar kabar ini juga dapat mendorong LUNA naik lebih tinggi, karena saat ini sedang berusaha bergerak naik.

Grafik Harian LUNAUSD

Untuk saat ini LUNA sedang berusaha kembali ke zona apresiasinya setelah membentuk bear trap dalam beberapa hari terakhir.

Selama batas bawah pada $47 hingga $46.7 tidak dilewati, kemungkinan besar LUNA masih dapat naik menuju $56 hingga $70 dalam beberapa hari ke depan.

Harmony (ONE)

Ketiga adalah ONE yang dikabarkan akan memiliki sentimen positif yang datang dari jaringannya dimana akan terjadi pembaruan.

Pembaruan ini bernama Cross-Shard Transaction yang intinya adalah mekanisme untuk mengurangi biaya dan mempercepat validasi transaksi.

Melihat ketenaran ONE yang terus berkembang, kemungkinan kabar ini dapat terus meningkatkan volume transaksi pada jaringannya.

Peningkatan volume tersebut dapat membuat peningkatan dalam kebutuhan ONE yang juga dapat mendorong harganya naik akibat kelangkaannya.

Kabar positif ini juga didukung oleh beberapa pembaruan yang dilaksanakan pada 30 November 2021 ini terkait peningkatan kecepatan validasinya.

Dari sisi teknikal nampaknya ONE juga sedang bersiap untuk naik lebih tinggi dan kemungkinan akan didukung oleh sentimen positif ini.

Grafik Harian ONEUSD

Kemungkinan besar ONE dapat naik jika berhasil keluar dari zona pergerakan turunnya dengan menjaga batas bawah pada $0.2666.

Apa bila batas bawah tersebut masih terus terjaga, kemungkinan besar ONE dapat kembali naik menuju $0.322 hingga $0.348 dalam beberapa hari ke depan.

Sandbox Game (SAND)

Selanjutnya adalah SAND yang memiliki sentimen positif berkat investasi eksternal dan juga peluncuran permainannya.

Setelah mendapatkan beberapa investasi dari perusahaan besar dan juga pembelian tanah virtual dari perusahaan non-crypto seperti Adidas, ketenaran SAND terus meningkat.

Saat ini ketenaran tersebut juga akan terus meningkat dengan adanya peluncuran jaringan utama uji coba permainannya.

Dikabarkan bahwa peluncuran ini akan terjadi pada sekitar 29 November 2021 hingga 30 November 2021 yang akan terbatas pada beberapa pengguna.

Kemungkinan besar jika semua berjalan lancar, uji coba ini akan dilaksanakan dari 29 November 2021 hingga 20 Desember 2021.

Setelah itu akan ada pengujian kembali dan kemungkinan besar akan ada peluncuran metaversenya yang sudah bisa digunakan.

Dari sisi teknikal, saat ini SAND sedang terlihat bergerak tinggi namun masih terlihat positif, mengingat telah keluar dari pergerakan apresiasinya.

Grafik Harian SANDUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $7 masih terjaga, SAND dapat naik menuju $9 hingga $14 dalam beberapa hari ke depan.

Alien Worlds (TLM)

Terakhir adalah TLM yang memiliki sentimen positif dari penjualan tanah virtual atau Land Pack yaitu satu koleksi yang berisi kartu tanah virtual.

Dalam Alien Worlds, seluruh karakter, alat, dan juga tanah, terbentuk dalam kartu yang disimpan dalam bentuk NFT.

Sehingga koleksi kartu Land ini adalah cerminan dari tanah virtual yang nantinya akan menjadi bagian dari permainan Alien Worlds.

Peluncuran koleksi kartu tanah virtual ini kemungkinan akan dilaksanakan pada 4 Desember 2021 yang bisa menjadi sentimen positif.

Untuk saat ini volume transaksi dan jumlah pemain pada Alien Worlds juga masih menunjukkan tanda positif sehingga kemungkinan kabar ini dapat mendorong TLM naik.

Dari sisi teknikal, saat ini TLM juga terlihat bergerak positif karena telah keluar dari zona lamanya dan terlihat bergerak naik setelah koreksi.

Grafik Harian TLMUSD

Kemungkinan besar TLM dapat naik menuju $0.6 hingga $0.86 jika batas bawah pada $0.4 hingga $0.36 masih dapat terus terjaga.

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.