Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

5 Altcoins Potensial Saat Market Labil di Akhir Bulan

Naufal Muhammad     Monday, April 26 2021

Pasar crypto nampak masih berada di ambang ketidakpastian menuju berakhirnya Bulan April 2021, yang dicerminkan oleh Bitcoin.

Saat ini Bitcoin masih terlihat berkonsolidasi di sekitar $50.000 atau Rp724,6 Juta hingga $52.000 atau Rp753,5 Juta yang menandakan potensi apresiasi.

Dominasi Bitcoin sendiri terlihat mulai turun hingga 51%, yang menandakan adanya perpindahan dana ke Altcoins yang cukup signifikan.

5 Altcoins Potensial

Saat perpindahan dana terjadi ke Altcoins dan Bitcoin yang menunjukkan potensi pemulihan, umumnya terdapat potensi beberapa altcoins akan naik.

Dalam artikel ini, akan diberikan analisis mengenai lima Altcoins yang berpotensi mengalami apresiasi walau Bitcoin masih terlihat belum stabil.

1. Ethereum (ETH)

Altcoins pertama yang terlihat bergerak melawan ketidakpastian pasar crypto adalah Ethereum, yang akhir-akhir ini menghilangkan keterikatannya dengan Bitcoin.

Umumnya, Ethereum sendiri mengalami pergerakan yang relatif berkorelasi positif dengan Bitcoin, namun beberapa hari terakhir terbukti berbeda.

Hal tersebut disebabkan mulai turunnya biaya gas atau biaya transaksi pada Blockchain Ethereum beberapa saat setelah adanya Berlin Hard Fork.

Baca juga: Ethereum Capai Harga Tertinggi Baru, Begini Pergerakan Selanjutnya

Setelah biaya menurun, Ethereum memperlihatkan apresiasi, melepaskan korelasinya dengan Bitcoin.

Selain itu, saat ini mayoritas analis memprediksi biaya gas akan turun lebih rendah akibat empat hal yaitu, pembatasan ukuran block hingga 20%, pasar crypto yang stagnan, implementasi lapisan kedua dalam jaringan, dan kerja sama dengan FlashBots, organisasi pembantu penurunan biaya Ethereum.

Dari sisi teknikal, saat ini Ethereum juga diprediksi akan mengalami apresiasi akibat sudah berhasil melewati batas atas konsolidasi beberapa hari terakhir.

Grafik Harian ETHUSD

Jika hari ini Ethereum berhasil tertutup di atas batas atas pada $2.419 atau Rp35,05 Juta kemungkinan besar pekan ini apresiasi akan berlanjut.

Saat ini batas pengaman berada pada $2.313 atau Rp33,5 Juta hingga $2.137 atau Rp30,9 Juta untuk dapat terus naik menuju $2.548 atau Rp36,9 Juta hingga $2.644 atau Rp38,3 Juta.

Target jangka panjang masih berada di sekitar $4.000 atau Rp57,9 Juta yang berada di sekitar daerah 161,8% Fibonacci Extension.

Trading Bitcoin Daftar di Tokocrypto
2. Uniswap (UNI)

Uniswap (UNI) menjadi crypto yang berpotensi naik pada pekan ini akibat kabar mengenai uji coba Uniswap V3 yang sudah dilaksanakan.

Dengan peluncuran yang dikabarkan akan terjadi pada 5 Mei 2021, apresiasi UNI menjadi sangat mungkin pada pekan ini akibat sentimen positif tersebut.

Baca juga: Uniswap Uji Coba Kontrak V3 di Testnet Ethereum, Ini Tanggal Peluncurannya

Apresiasi ini juga didukung oleh pembaruan V3 yang akan sangat menguntungkan.

Keuntungan ada terutama dalam perihal farming yang membuat mayoritas investor lebih tertarik terhadap UNI.

Dengan biaya Ethereum yang turun dan UNI yang menduduki peringkat pertama volume bursa terdesentralisasi (DeX), potensinya naik menjadi kuat.

Dari sisi teknikal, saat ini UNI masih terlihat bergerak dalam pergerakan apresiasi jangka panjang, walau memiliki beberapa fluktuasi.

Grafik Harian UNIUSD

UNI saat ini telah berhasil melewati batas atas sebelumnya pada $34,5 atau Rp499.974 yang menandakan potensi apresiasi.

Kemungkinan besar pekan ini apresiasi dapat menuju $36,8 atau Rp533.305 hingga $39,6 atau Rp573.883.

Namun apresiasi tersebut harus terjadi dengan menjaga batas pengaman pada $34.5 atau Rp499.974 hingga $31.3 atau Rp453.599.

Mulai trading Bitcoin di Pintu sekarang 💰

Jika batas pengaman tersebut ditembus, kemungkinan besar potensi apresiasi pada pekan ini akan hilang.

Namun melihat sentimen positif di sekitar UNI, potensi apresiasi masih kuat.

Target jangka panjang untuk UNI berada di $64 atau Rp927.448 yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

3. Serum (SRM)

Altcoins ketiga merupakan sebuah DeX lain yang bergerak di Blockchain Solana (SOL) yaitu Serum (SRM).

Serum sendiri telah mengalami apresiasi bersama dengan naiknya ketertarikan di sekitar Blockchain dan Koin Solana.

Solana sendiri mengalami apresiasi yang cukup signifikan dan diprediksi masih akan terus naik lebih tinggi setelah terkoreksi kecil.

Baca juga: Solana Sentuh Harga Tertinggi Baru, Disebabkan Beberapa Adopsi

Namun, Serum masih memiliki potensi apresiasi akibat sebelumnya tertinggal sehingga membuka ruang apresiasi lebih tinggi pada pekan ini.

Dengan volume perdagangan DeX Serum yang berada di atas $50 Juta atau Rp724,6 Miliar per hari, Serum memiliki fundamental yang cukup baik.

Saat ini Serum juga memiliki fitur swap yang menarik banyak perhatian terhadapnya, sehingga berpotensi mendorong tokennya untuk naik.

Dari sisi teknikal, saat ini SRM sendiri baru saja membentuk pola breakout retest yang sempurna, membuka jalan apresiasi dalam beberapa hari ke depan.

Grafik Harian SRMUSD

Setelah berhasil keluar dari zona depresiasi, saat ini SRM telah naik setelah menguji kembali batas pada $5.7 atau Rp82.604.

Untuk Naik lebih tinggi nampaknya pekan ini SRM harus melewati $8.14 atau Rp117.979 yang juga menjadi target apresiasi pada pekan ini.

Jika berhasil melewati batas tersebut, kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada pada $9 atau Rp130.428 pada pekan ini.

Namun apresiasi harus menjaga batas bawah pada $7 atau Rp101.444 hingga $6,5 atau Rp94.198 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi pekan ini.

Trading Bitcoin Daftar di FTX
Dalam jangka panjang, target SRM berada pada $13,75 atau Rp199.265 yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

4. Pancakeswap (CAKE)

Crypto keempat juga merupakan sebuah DeX yang bergerak pada ekosistem Binance, yaitu Pancakeswap (CAKE).

Pancakeswap sendiri terlihat terus mengalami apresiasi akibat banyaknya proyek baru yang meluncur dan diperdagangkan pada DeX tersebut.

Sehingga volume transaksinya juga terlihat mengalami apresiasi, yang membuat CAKE juga menarik perhatian di pasar crypto.

Salah satu perhatian utama juga dibantu oleh salah satu analis dan influencer bernama Lark Davis.

Ia menyatakan bahwa CAKE menjadi salah satu dari tiga crypto yang dapat naik lebih tinggi dalam beberapa pekan ke depan.

Dengan ekosistem Binance yang terus mengalami pengembangan, CAKE, sebagai DeX utamanya akan terus terdampak secara positif.

Baca juga: Volume Likuiditas DeX Sentuh Angka Tertinggi, Ini Dia Penguasanya!

Sehingga, hal tersebut membuka jalan untuk apresiasi CAKE lebih tinggi dalam beberapa hari ke depan.

Dari sisi teknikal, saat ini CAKE masih terlihat bergerak naik sejak beberapa pekan terakhir, yang menandakan kuatnya ketertarikan terhadap token ini.

Grafik CAKEUSD

Kemungkinan besar saat ini tujuan apresiasi berada pada $36,8 atau Rp533.305 jika batas atas pada $33.5 atau Rp485.482 berhasil dilewati.

Batas pengaman apresiasi berada pada sekitar $30,24 atau Rp438.238 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi pada pekan ini.

Diskon 20% Biaya Trading di Binance 💰

Target dalam jangka panjang apresiasi ini berada pada $54 atau sekitar Rp782.568 yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

5. VeChain (VET)

Crypto terakhir yang berpotensi naik adalah VeChain (VET) yang nampaknya mengalami ketertarikan cukup tinggi dalam beberapa pekan terakhir.

Dengan adopsi oleh beberapa perusahaan untuk ranah pengelolaan rantai pemasokannya (Supply Chain Management) VET terus meningkat dalam ketenaran.

Setelah masuk ke ranah perusahaan kosmetik dan perangkat lunak yang menjadi rekan kerja sama VET, saat ini VeChain telah diadopsi oleh rumah sakit.

Rumah Sakit Mediterranean Hospital of Cyprus telah resmi mengadopsi VeChain untuk menangani pemeriksaan Covid-19.

Kabar ini menjadi salah satu sentimen positif di luar ketertarikan yang terus meningkat terhadap VET itu sendiri.

Dari sisi teknikal, saat ini VET memperlihatkan pergerakan uji coba kembali pada zona apresiasi sebelumnya setelah berhasil keluar.

Baca juga: VeChain Kerja Sama dengan Perusahaan Besar! Harganya Naik 45%

Hal tersebut menandakan adanya potensi pergerakan apresiasi yang berlanjut kembali yang muncul bersama sentimen positif di sekitarnya.

Grafik VETUSD

Namun apresiasi ini baru akan terlihat signifikan jika berhasil melewati batas atas pada $0,185 atau Rp2.681 yang berpotensi membawanya hingga $0,25 atau Rp3.623 pada pekan ini.

Batas pengaman apresiasi berada pada $0,168 atau Rp2.434 hingga $0,142 atau Rp2.057 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi pekan ini.

Target jangka panjang VET berada di sekitar $0,46 atau Rp6.666 yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

Perlu diingat kembali bahwa artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.