4

Mau dapat rekomendasi Mining Bitcoin?

Klik Disini
REKOMENDASI MINING BITCOIN MENGUNTUNGKAN

Dapatkan rekomendasi situs dan aplikasi untuk mining Bitcoin & crypto

Mau dapat rekomendasi Mining Bitcoin?

Klik Disini

ASIC, Hardware yang Memudahkan Mining Bitcoin

Kenalan dengan ASIC, Hardware yang Memudahkan Mining Bitcoin

Hobi menambang Bitcoin tetap bisa menyenangkan bahkan menguntungkan jika kamu memiliki listrik murah dan mendapatkan perangkat keras penambangan Bitcoin terbaik dan efisien. Karena sekarang tidak mungkin untuk menambang Bitcoin secara menguntungkan dengan komputer biasa, kamu memerlukan perangkat keras khusus yang disebut ASIC.

Apa itu ASIC Mining Bitcoin?

Awalnya, pencipta Bitcoin bermaksud agar Bitcoin ditambang di CPU (laptop atau komputer desktop). Namun seiring berjalan waktu, penambang Bitcoin menemukan bahwa mereka bisa mendapatkan lebih banyak kekuatan hashing dari kartu grafis atau GPU. Kemudian, kekuatan dan kemampuan kartu grafis pun dilampaui oleh ASIC (Application Specific Integrated Circuit).

ASIC adalah penambang sirkuit terintegrasi khusus aplikasi (ASIC) ia merupakan perangkat yang dirancang hanya untuk tujuan penambangan mata uang digital. Jadi, penambang ASIC Bitcoin hanya dapat menambang bitcoin. Bitcoin ASIC juga bisa disebut sebagai komputer khusus penambangan Bitcoin atau “generator bitcoin”.

Kamu dapat melihat perangkat ASIC serupa dengan mikroprosesor dan chip RAM di komputer yang menjadi sirkuit terintegrasi umum. ASIC adalah sirkuit terintegrasi khusus yang dirancang semata-mata untuk memelihara blockchain Bitcoin yang merupakan database publik yang menyimpan informasi digital. 

ASIC membuat pekerjaan menambang menjdi lebih cepat daripada komputer yang  lainnya. Ada banyak merek penambang Bitcoin yang tersedia, yang harganya bisa berkisar dari $20 hingga $5.000 tergantung pada kekuatan dan kompleksitasnya; dan kamu dapat membeli penambang Bitcoin ASIC di banyak tempat  seperti Walmart (NYSE: WMT), Amazon (NASDAQ: AMZN), dan eBay (NASDAQ: EBAY) Microsoft (NASDAQ: MSFT) dan lainnya.

Cara Menemukan ASIC Penambang Bitcoin Terbaik

Ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan saat menentukan ASIC penambangan Bitcoin mana yang akan dibeli:

  • Tingkat hash – Berapa banyak hash per detik yang dapat dibuat oleh penambang Bitcoin? Semakin banyak hash akan semakin mahal, itulah mengapa efisiensi sangat penting.
  • Efisiensi – Penambang pasti ingin membeli perangkat keras penambangan bitcoin seefisien mungkin.
  • Harga – Berapa biaya penambang bitcoin? Perangkat keras penambangan murah akan menambang lebih sedikit bitcoin, itulah sebabnya efisiensi dan penggunaan listrik penting. Perangkat keras penambangan tercepat dan lebih efisien akan lebih mahal. Jangan mencoba membeli penambang hanya berdasarkan harga atau tingkat hash saja. Penambang ASIC terbaik adalah penambang bitcoin paling efisien.

Peralatan Penambangan Bitcoin selain ASIC

Selain ASIC penambangan Bitcoin, Kamu memerlukan beberapa peralatan penambangan Bitcoin lainnya:

  • Power Supply – Rig Bitcoin membutuhkan catu daya khusus untuk menyalurkan dan menggunakan listrik secara efisien.
  • Kipas Pendingin – Perangkat keras Bitcoin dapat dengan mudah menjadi terlalu panas dan berhenti bekerja. Belilah kipas pendingin dalam jumlah yang cukup untuk menjaga perangkat keras Anda tetap berfungsi.
  • Generator cadangan – kamu  mungkin menginginkan generator sebagai cadangan jika sumber listrik utama  padam.
  • Penasaran dengan rekomendasi hargdware untuk mining? Kamu bisa mendapatkannya di sini.

Mining Bitcoin harus diakui bukan proses yang mudah, butuh banyak usaha dan tentunya dana. Namun jika kamu berhasil menemukan hardware yang tepat dan efisien, mining bisa saja jadi hal yang menguntungkan. Selain memperhatikan soal hardware, dalam mining kamu perlu melihat soal daya listrik, harga perangkat, hingga perkembangan harga Bitcoin. Pastikan kamu sudah mengetahui segala untung rugi jika ingin mining Bitcoin, ya.

Informasi ini bisa didapatkan kembali di sini

Top exchange
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Pintu
14 Ulasan
Daftar
TRIV
20 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Pertanyaan penting

Apa itu ASIC?

Singkatan dari Application Specific Integrated Circuit, penambang sirkuit terintegrasi khusus aplikasi (ASIC) yang merupakan perangkat yang dirancang hanya untuk tujuan penambangan mata uang digital.

Di mana dapat membeli ASIC?

Walmart, Amazon, eBay, Microsoft dan lainnya.

Apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli ASIC?

Tingkat hash, efisiensi, harga

Apa saja alat penambang selain ASIC?

Power supply, kipas pendingin, generator cadangan

Felita Setiawan

Mengenal industri Blockchain dan Crytpo sejak tahun 2017, Felita berfokus dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan mendapatkan manfaat dari aset digital.

Mengenal industri Blockchain dan Crytpo sejak tahun 2017, Felita berfokus dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan mendapatkan manfaat dari aset digital.

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

14 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

20 Ulasan
Daftar