Mau dapat rekomendasi Mining Bitcoin?

Klik Disini
REKOMENDASI MINING BITCOIN MENGUNTUNGKAN

Dapatkan rekomendasi situs dan aplikasi untuk mining Bitcoin & crypto

Mau dapat rekomendasi Mining Bitcoin?

Klik Disini

15 Situs Mining Crypto Gratis

Apa itu mining crypto? Istilah ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sudah lama berkecimpung dalam dunia crypto.

Mining crypto adalah salah satu aktivitas untuk mendapatkan aset kripto, caranya dengan memecahkan masalah matematika kompleks. Dilakukan secara digital dengan menggunakan peralatan mining tertentu, dan pada dasarnya menggunakan perangkat komputer super canggih.

Komputer tersebut kemudian digunakan untuk menyelesaikan persamaan berupa hash dalam blockchain yang dihasilkan oleh transaksi crypto.

Jadi, apabila persamaan tersebut berhasil dipecahkan dan cryptocurrency ditambang oleh penambang (miners) yang menggunakan kekuatan komputasi (hasing), maka penambang akan mendapatkan aset kripto sebagai hadiah. 

Baca juga: Apa itu dan Cara Menjadi Miner Bitcoin

Mining pada dasarnya membutuhkan peralatan yang dibilang cukup ‘mahal’, namun jika kamu ingin mencoba menambang crypto dengan lebih murah kamu bisa menggunakan situs web dan dan platform yang menyediakan mining crypto secara gratis, bahkan ada yang mudah digunakan untuk pemula yang baru ingin terjun di mining crypto.

Baca juga: Mining Bitcoin, Pengertian, Cara Kerja, dan Alternatif Mining

Situs mining umumnya yang memiliki peralatan dan server penambang untuk di hosting sendiri, jadi kamu hanya perlu sewa mining dengan kekuatan yang tinggi untuk meraih keuntungan. 

Berikut ini 15 situs mining crypto secara gratis terpercaya, dan cocok untuk pemula: 

CryptoTab

Sebuah situs mining yang menyediakan layanan menambang crypto yang sangat populer. Keunggulan CryptoTab juga termasuk cloud mining adalah mudah digunakan, kamu bisa mengunduh browsernya atau menggunakan plugin google chrome.

Baca juga: CryptoTab, Mining Bitcoin di Google Chrome

Slushpool

Situs penambangan ini cukup banyak digunakan dan cocok untuk siapa saja yang ingin menambang di Bitcoin pool. Situs penambangan ini salah satu yang tertua di dunia yang berhasil menambang lebih dari 1,2 juta Bitcoin sejak 2010. 

Terdapat dua opsi untuk menambang BTC di situs tersebut, ada biaya 2% dan opsi tanpa biaya untuk penambangan di situs. Selain situs web, Slushpool juga tersedia untuk iOS dan Android. 

StormGain

Situs yang satu ini dikenal sebagai penambangan BTC yang paling mudah digunakan dan cocok untuk pengguna baru. StormGain juga memiliki proses penambangan satu klik yang tidak menggunakan sumber daya lokal dan gratis.

Namun hanya Bitcoin yang dapat ditambang di server StormGain. Oleh karena itu tidak ada mata uang lain yang dapat ditambang saat ini. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi tersebut di Android dan iOS. 

ECOS

Situs penambangan teratas, dan salah satunya situs investasi crypto dengan akses yang lengkap. Investor dapat memiliki akses ke wallet crypto untuk menyimpan mata uang digital dan NFT. 

Hal tersebut memudahkan investor untuk mencairkan, menyimpan, dan mengakses portofolio aset digital mereka kapanpun dan dimanapun. Selain dapat digunakan di situs web, ECOS juga tersedia di App Store dan Google Play.

Awesome Miner

Awesome miner dapat diakses di situs web, namun ia juga memiliki versi aplikasi. aplikasi Windows untuk mengelola dan memantau penambangan Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan mata uang kripto lainnya.

Situs minig ini menyediakan manajemen terpusat hingga 200.000 penambang dari satu antarmuka pengguna. Layanan mining ini mendukung semua jenis ASIC dan semua perangkat lunak penambangan GPU dan CPU yang populer juga didukung.

Kryptex

Kryptex adalah situs mining pool dan penyedia software mining yang memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan koin dengan menggunakan daya komputasi PC pengguna.

Kryptex memecahkan tugas komputasi yang dikomunikasikan oleh server dan melakukan tugas matematika. Ini adalah bagaimana pendapatan penambang dihasilkan. Tidak diperlukan pengetahuan khusus tentang mining untuk bisa menggunakan layanan mining ini.

Baca juga: 10 Situs Mining Bitcoin Terpercaya (Update)

Bitfly (Ethermine.org)

Tempat di mana kamu dapat menambang enam koin crypto: ETH, ETC, ZEC, BEAM, RVN, dan ERG. Masing-masing memiliki nama domain yang berbeda dan mengatur instruksi yang cocok dengan koin tertentu.

Bitfly memiliki panduan konfigurasi khusus tergantung pada sistem operasi, kartu grafis, dan koin. Bitfly juga memiliki saluran discord loh, jadi buat kamu tipikal orang yang suka berbagi pengetahuan dengan sesama penambang, cocok banget deh.

RollerCoin

Buat kamu yang suka bermain game, tapi ingin menghasilkan uang dari game tersebut. Rollercoin bisa jadi alternatif pilihan.

Rollercoin adalah game simulasi mining crypto yang bisa menghasilkan, dalam bermain game ini pengguna akan mendapatkan power yang berfungsi sebagai tenaga untuk mining koin yang sudah dipilih.

Karena itu kamu disarankan untuk mengumpulkan power sebanyak-banyaknya agar bisa menghasilkan banyak uang. 

Baca juga: Main Games Dapat Bitcoin Gratis, Emang Bisa?

Zionedes

Situs penambangan BTC yang paling mudah diakses. Hadir dengan UI yang ramah pengguna yang membantu kamu bergabung dan mulai menambang hanya dalam hitungan detik.

Fitur terbaik yang ditawarkan adalah sifat dasbor dinamis, jadi kamu dapat melihat penghasilan yang diperbarui setiap menit.

Situs ini menerima beberapa metode pembayaran kripto seperti USDP, TUSD, DAI, BUSD, USDT, dan USDC. Manfaat tambahan untuk dapat menambahkan koin tersebut di beberapa jaringan seperti Ethereum, Binance Smart Chain, dan TRON. 

Cruxpool

Kamu dapat menambang ETH, ETC, BEAM, dan Ravencoin di situs web ini. Dengan tampilan yang terlihat sangat modern dengan panduan yang terperinci akan membantu dalam menyiapkan mining Ethereum (ETH) dan Ethereum Classic (ETC). Situs ini juga tersedia untuk sistem operasi Windows dan Linux. 

Easy BTC Mining

Untuk kamu yang baru terjun di mining crypto, situs ini menawarkan penambangan tanpa kerumitan dengan kontrak cloud mining.

Prosesnya mudah, kamu cukup mendaftar email dan kemudian menandatangani kontrak untuk memulai penambangan Bitcoin. Bahkan pembayaran minimumnya 0,0001 BTC, jadi cocok untuk pemula seperti kamu. 

Zhash.pro

Situs ini menawarkan penambangan dengan biaya 0%. Kamu dapat menambang 4 jenis koin yaitu, ZEC, ZEN, BTG, dan TENDA. Proses menambang yang mudah dan tidak memerlukan registrasi apapun.

Hanya memerlukan wallet yang didukung dan dapat memilih server pilihan. Zhash.pro memiliki server penambangan di Eropa, AS, dan Asia.

BetterHash

Salah satu alat penambangan otomatis yang juga tersedia secara eksklusif untuk OS Windows. Platform ini mendeteksi perangkat keras kamu dan memilih algoritma terbaik untuk keuntungan maksimal. Kamu dapat menambang 9 cryptocurrency dengan BetterHash, termasuk BTC, ETH, XMR, ZEC yang terkenal. 

Selain itu, ada dua metode penambangan, secara manual dan profit-switching (otomatis). Meskipun tidak ada biaya penambangan untuk koin crypto apapun, tapi ada biaya penarikan untuk Bitcoin (untuk akun non-coinbase) dan FIRO.

Hashing24

Situs terbaik yang memungkinkan kamu untuk menambang crypto tanpa membeli peralatan apapun. Alat ini menyediakan akses ke pusat data dunia nyata, sebab itu dapat secara otomatis menyetor koin yang Anda hasilkan ke saldo.

Genesis Mining

Alat yang menawarkan fungsionalitas penambangan cryptocurrency. Situs ini menyediakan berbagai solusi terkait pertambangan untuk investor skala besar dan kecil.

Perangkat lunak penambangan altcoin ini memungkinkan kamu untuk menambang beberapa crypto, termasuk Ethereum dan bitcoin. Selain itu, memiliki perangkat keras penambang Bitcoin tercepat di pusat data. 


Itu tadi beberapa alternatif penambangan crypto yang bisa dicoba, sebelum menggunakannya  perlu diperhatikan beberapa faktor penting yakni jenis koin, algoritas penambangan, sistem pembayaran dan imbalan, biaya penarikan, dan ulasan pengguna.

Kemudian perlu diingat meski banyak situs mining yang menyatakan layanan mereka gratis, namun jangan lupa untuk siapkan sejumlah dana awal karena saat ini tidak semua situs terbukti gratis dan sesekali membutuhkan pembayaran untuk menggunakan layanannya.

Top exchange
Lihat semua

Nabiila Putri Caesari

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin