Mau tahu rahasia project DeFi terbaik?

Klik Disini
RAHASIA PROJECT DEFI TERBAIK

Dapatkan rahasia dan ulasan beragam project DeFi terbaik untuk perluas pilihan investasi aset kripto mu

Mau tahu rahasia project DeFi terbaik?

Klik Disini

Mengenal Sushiswap, Saingan Uniswap

Kesimpulan panduan

Pertukaran terdesentralisasi (DEX) memungkinkan pengguna untuk berdagang langsung satu sama lain, tanpa melalui perantara terpusat, seperti Tokocrypto, Rekeningku atau lainnya.

Itu berarti mereka dapat menawarkan akses ke berbagai token cryptocurrency dan layanan keuangan yang lebih luas daripada yang akan ditemukan di bursa terpusat yang populer, ditambah lagi mereka memungkinkan untuk berdagang tanpa perantara atau kebutuhan untuk memberikan informasi pengenal.

Salah satu DEX populer adalah SushiSwap yang  terinspirasi dari Uniswap. Meskipun SushiSwap memiliki peluncuran kontroversial dan penuh drama, namun untuk saat ini SushiSwap cukup stabil dan tetap menjadi salah satu pilihan bagi pengguna yang ingin menggunakan DEX.

Apa itu SushiSwap? Selengkapnya…

Mengenal Sushiswap

SushiSwap adalah pertukaran terdesentralisasi berbasis Ethereum yang memungkinkan pengguna menukar beragam token, serta terlibat dalam layanan keuangan lainnya. Ia tidak memiliki otoritas atau perantara terpusat.

Sebaliknya, ia bergantung pada smart contract atau kode yang mengotomatiskan proses dan likuiditas yang disediakan oleh pengguna lain untuk menyelesaikan perdagangan. SushiSwap mirip dengan Uniswap, yang juga berjalan di Ethereum, serta PancakeSwap berbasis Binance Smart Chain.

SushiSwap dibangun di atas sistem pembuat pasar otomatis (AMM) yang menggunakan kontrak pintar yang disebutkan di atas untuk menyelesaikan transaksi. Token disediakan oleh pengguna lain melalui kumpulan likuiditas.

Pengguna SushiSwap lainnya mengunci dana mereka dalam pasangan token ke kumpulan ini, yang menyediakan dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan swap. Pengguna tersebut kemudian diberi imbalan dengan persentase kecil dari biaya yang dihasilkan oleh perdagangan, sebuah proses yang disebut pertanian hasil.

Di luar pertukaran token, SushiSwap menawarkan fitur DeFi lainnya, seperti kemampuan untuk mempertaruhkan koin SUSHI di jaringan dan mendapatkan hadiah, serta berpartisipasi dalam layanan pinjaman dan membeli token baru yang ditawarkan startup DeFi melalui layanan MISO-nya.

Keistimewaan SushiSwap

SushiSwap telah membuat perubahan signifikan untuk membedakan dirinya  dari saingannya, salah satunya dengan keberadaan token SUSHI. Ini adalah inovasi DeFi yang memberikan pengguna tidak hanya sarana tambahan untuk menghasilkan hadiah tetapi juga suara di masa depan DEX.

Selain itu, sementara Uniswap telah mengumpulkan dana modal ventura dan memiliki tim pengembangan inti yang terpusat,  Sushiswap yang terdesentralisasi dan sangat mengandalkan komunitas mampu melampaui tujuan dari pertukaran terdesentralisasi yang bisa diakses semua orang.

Masa Depan

DEX mulai mendapatkan daya tarik di blockchain lain selain Ethereum, terutama PancakeSwap dan BurgerSwap di Binance Smart Chain. SushiSwap telah berkembang pesat sejak peluncuran dan transfer kekuatannya yang kontroversial, meluncurkan fitur-fitur baru seperti BentoBox, sebuah platform tempat layanan DeFi tambahan dapat dibangun.

Aplikasi ini juga telah melihat perombakan visual dan antarmuka yang signifikan yang jauh lebih halus dan lebih mudah dipahami, dan dipindahkan ke URL sushi.com yang lebih sederhana. Seperti aplikasi dan platform berbasis Ethereum lainnya, SushiSwap telah mengalami kenaikan biaya gas dan transaksi karena kemacetan jaringan yang tinggi.

Karena itu, SushiSwap sekarang berkembang ke blockchain lain dan merangkul solusi penskalaan lapisan-2 untuk meminimalkan biaya dan mempercepat konfirmasi transaksi. SushiSwap telah meluncurkan versi DEX-nya di blockchain Polygon (ex-Matic), dan telah menciptakan jembatan yang memungkinkan pengguna memindahkan aset Ethereum bolak-balik antara dua DEX.

Top exchange
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Pintu
14 Ulasan
Daftar
TRIV
20 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

20 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

14 Ulasan
Daftar