Berita Altcoins · 6 min read

Sushiswap Rilis Roadmap 2023, Bagaimana Prospek Token SUSHI?

Roadmap Sushiswap

CEO Sushiswap, Jared Grey, melalui blog Medium menyampaikan update roadmap 2023 yang akan membawa Sushiswap menjadi DEX aggregator pada kuartal satu (Q1) 2023 dan meluncurkan Sushi Studios yakni inkubator terdesentralisasi untuk mendanai proyek kripto secara independen.

Targetkan Valuasi 10 Kali Pada 2023

Per 2022, rute perdagangan DEX pada Sushiswap dibangun dalam stealth mode dimana pengguna tidak dapat melihat rute mana yang dieksekusi dalam order mereka.

Pembaruan DEX aggregator ini memungkinkan pengguna untuk mendapat pilihan rute perdagangan dari DEX protokol lain dan mengoptimalkan gas fee yang perlu dibayarkan oleh pengguna.

Jared Grey percaya bahwa “aggregator membantu memberikan pengalaman pengguna terbaik dengan melayani pengguna dengan harga yang optimal”.

Untuk mendukung proses agregasi, terdapat perubahan tokenomics Sushiswap untuk mendorong penyedia likuiditas (LP) bermigrasi ke Sushi untuk meningkatkan ROI mereka serta berfokus untuk menskalakan volume swap. Dengan desain pembaruan ini, Jared Grey menargetkan valuasi Sushiswap 10 kali lipat pada tahun 2023 ini.

Dengan menjalankan visi kami, kami bermaksud untuk 10x pangsa pasar kami pada tahun 2023,” tulis Jared Grey di Medium Blog, 17 Januari 2023

Selain DEX aggregator, terdapat Sushi Studios yang akan diluncurkan sebagai inkubator terdesentralisasi proyek kripto yang mendanai secara independen dan tidak membebani Sushiswap DAO treasury.

Proyek yang direncanakan masuk dalam inkubator ini adalah “Shoyu yakni marketplace NFT yang mempromosikan utilitas & fitur dengan mengutamakan kreator, platform DEX perpetual dan beberapa produk ‘yang belum terlihat’ saat ini sedang dalam pengembangan”, ungkap Jared Grey.

Prospek Harga Sushiswap

Dilihat sepanjang tahun 2022, token native Sushiswap, SUSHI memiliki harga tertinggi $10,62 dan ditutup pada harga $0,91 pada akhir 2022 dengan penurunan sebesar -91,4%.

Berdasarkan target yang disampaikan oleh Jared Grey tentang valuasi 10 kali lipat pada kapan pun di tahun 2023, maka harga harapan SUSHI adalah $9,1 dengan anggapan hitungan ini diluar emisi token selama 2023.

sushiswap
Gambar: Grafik harga SUSHI

Berdasarkan indikator Fibonacci retracement terdapat lima level resistance yang mesti ditembus agar bisa mencapai target 10 kali harga yakni level resistance: $1,51, $2,20, $2,85, $3,80, dan $5,00.

Secara realistis, kemungkinan besar maksimal pergerakan harga hingga level resistance ketiga yakni $2,85 dengan kenaikan +128% dari harga per artikel ini ditulis. Per 17 Januari 2023 pukul 13.00 WIB, SUSHI diperdagangkan pada harga $1,26.

Baca juga: Sushiswap Terbitkan Kontrak di 5 Blockchain, Apa Saja?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.